MOTIVASI BERPRESTASI TUTOR TERHADAP KUALITAS TUTORIAL TATAP MUKA MAHASISWA PROGRAM PENDAS DI UPBJJ UT SORONG

Main Authors: Patang, Syamsuddin, Effendi, Effendi
Format: Monograph NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Terbuka , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ut.ac.id/6153/1/2014_161.pdf
http://repository.ut.ac.id/6153/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana Motivasi dan Berprestasi Tutor dalam Kualitas Tutorial Tatap Muka Mahasiswa Program Pendas di UPBJJ-UT Sorong Berdasarkan Penelitian,bahwa data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif yakni melalui pembuatan tabel distrtibusi frekuensi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UPBJJ-UT Sorong dengan ukuran sampel sesuai dengan jumlah populasi sebanyak 96 orang tutor yang tersebar di seluruh Provisi Papua Barat diperoleh jumlah sampel 30 responden Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) Motivasi Tutor dalam Kualitas Tutorial terhadap tinggkat kepuasan Mahasiswa menunjukkan signifikan dalam pelaksanaan tutorial menunjukkan “Selalu” (2) Bantuan dan Bimbingan Belajar menunjukkan kategori “Selalu”sehingga berkorelasi antara Motivasi Tutor dan bimbingan belajar dalam kualitas tutorial di UPBJJ-UT Sorong.(3) Rancangan Aktifitas Tutorial dan Sat menunjukkan hal yang positif dalam Motivasi Tutor dalam merancangan kegiatan tutorial menunjukkan “Selalu”sehingga tutor termotivasi dalam membuat RAT dan SAT dan Administrasi Tutorial lainnya.(4)Layanan Bantuan Media menunjukkan “Selalu”dan berkonstribusi positif dalam layanan kualitas berprestasi tutor dalam tutorial.(6)Keterampilan Dasar Tutorial Memotivasi Tutor dalam tutorial sehingga menunjukkan dalam pengelolan kelas menunjukkan hal yang signifikan. (7) Variasi Metode dalam Tutorial akhirnya menciptakan kondisi dinamis dalam tutorial menunjukkan “Selalu”dalam menggunakan variasi metode dikelas.