PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI UPBJJ-UT DENPASAR

Main Authors: Sudrajat, Sudrajat, Sawitri, Hendrin Hariati
Format: Monograph NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Terbuka , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ut.ac.id/5846/1/2014_272.pdf
http://repository.ut.ac.id/5846/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat persepsi mahasiswa terhadap kualitas pelayanan, menganalisis tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa. Kualitas pelayanan yang diteliti meliputi layanan registrasi, layanan bahan ajar, layanan bantuan belajar terutama tutorial, layanan penyelenggaraan ujian dan layanan tata usaha. Hasil penelitian menunjukkan tingkat persepsi mahasiswa terhadap kualitas pelayanan antara memuaskan dan sangat memuaskan, tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan antara memuaskan dan sangat memuaskan. Dalam penelitian ini kualitas pelayanan yang berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan mahasiswa adalah layanan penyelenggaraan ujian, layanan bantuan belajar dan layanan tata usaha. Untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan mahasiswa maka layanan penyelenggaran ujian, layanan bantuan belajar dan layanan tata usaha perlu dipertahankan dan ditingkatkan termasuk juga layanan registrasi dan layanan bahan ajar yang dalam penelitian ini tidak berpengaruh secara signifikan namun perlu juga dipertahankan dan ditingkatkan kualitas pelayanannya.