Keterkaitan Antara Isi Modul Konsep Dasar Pendidikan IPA I Pada Penyetaraan DII Guru SD Dengan Gbpp IPA Sekolah Dasar Tahun 1994

Main Author: RAHAYU, TRI
Format: Monograph NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Terbuka , 2000
Subjects:
Online Access: http://repository.ut.ac.id/3297/1/81039.pdf
http://repository.ut.ac.id/3297/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan sehubnngan dengan Program Penyetaraan DII Guru SD oleh Pemerintah untuk meningkatkan kualitas guru SD, dan mutu pendidikan dasar sehingga modul IP A dan GBPP IP A agar dapat seiring nntuk dijadikan pedoman mengajari IPA di SD. Adapun masalah yang dibicarakan adalah mencari keterkaitan antara isi modul Dasar IPA I pada Penyetaraan D II Guru SD dengan GBPP IPA Sekolah Dasar tahun 1994. Tujuan penelitian : Untuk mengetahui sejauhmana keterkaitan antara isi modul Konsep Dasar IPA I pada Penyetaraan D II guru SD dengan GBPP IPA SD tahun 1994. Dan selanjutnya materi modul Konsep Dasar IPA, dapat untuk meningkatkan pengajaran di SD. Manfaat penelitian : setelah mengetahui keterkaitan isi modul Konsep Dasar IPA I dengan GBPP JPA SD, selanjutnya dijadikan dasar untuk menyusun langkah-langkah yang lebih sempuma dalam pembelajaran lP A di SD. Hipotesa : Adanya keterkaitan antara isi modul Konsep Dasar IPA I pada Penyetaraan D3 Guru SD dengan GBPP lPA Sekolah Dasar tahun 1994.