Efektivitas Cooperative Learnjng Tipe Group Investigation Ditinjau Dari Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Sikap Siswa Terhadap Matematika

Main Author: Paijo, Paijo
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.ut.ac.id/1560/1/41901.pdf
http://repository.ut.ac.id/1560/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran Cooperative Leaming tipe Groups Investigation (GJ) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan sikap siswa terhadap matematika pada pokok bahasan sukubanyak di kelas XI IPA SMA Negeri 1 Tumijajar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan rancanga11 Non-equivalent Control Group Design. Subyek penelitian adalah siswa kelas XI-IPA.2 sebanyak 30 siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan pemecahan masalah matematis dan angket sikap terhadap matematika. Kesimpulan penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah matematis dan sikap siswa terhadap matematika yang memperoleh cooperative learning tipe GI lebih tinggi dari siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional.