Penerapan manajemen strategi PT. Bank BNI Syariah cabang Palangka Raya dalam menghadapi persaingan pasar di kota Palangka Raya
Daftar Isi:
- Penelitian ini berfokus pada strategi dan penerapan manajemen strategi PT. Bank BNI Syariah cabang Palangka Raya dalam menghadapi persaingan di kota Palangka Raya. Konsep manajemen strategi dituangkan dalam visi dan misi serta implementasikan dalam budaya kerja yang Amanah, Jama’ah dan Hasanah. dengan adanya konsep tersebut maka PT. Bank BNI Syariah cabang Palangka Raya dapat menjual produk-produk yang dimiliki dan memberikan pelayanan terbaik. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui strategi yang diterapkan dan penerapan manajemen strategi PT. Bank BNI Syariah cabang Palangka Raya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Data yang diperoleh berdasarkan hasil wawancara dengan pegawai-pegawai bagian Account Officer dan Costumer Service yang ada di PT. Bank BNI Syariah cabang Palangka Raya. Adapun analisis data menggunakan data Collection, data reduction, data display dan data verification. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi yang telah diterapkan oleh PT. Bank BNI Syariah Cabang Palangka Raya yaitu akuisisi, Retensi dan Penetrasi.Strategi-strategi inilah yang mengantarkan PT. Bank BNI Syariah cabang Palangka Raya untuk menjual produk yang dimiliki serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk calon nasabah ataupun mempertahankan nasabahnya. Kunci sukses pada adaptabilitas lingkungan diukur dari seberapa tinggi derajat kemampuan atau keahlian yang dimiliki seorang karyawan dalam menghadapi segala situasi. Kunci sukses dari penerapan strategi yaitu Soft skills dan hard skills. Penerapan manajemen strategi juga memberikan kemudahan dalam mencapai tujuan yang ingin dicapai guna mendapatkan target laba sebesar-besarnya. Saran mengenai penelitian salah satunya yaitu Kepada pihak PT. Bank BNI Syariah Cabang Palangka Raya agar dapat mengaktifkan kembali Payment Point yang berada di dalam Kampus IAIN Palangka Raya.