Vocabulary mastery of third semester students of English education study program of IAIN Palangka Raya
Daftar Isi:
- ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti mengenai penguasaan kosa-kata mahasiswa semester tiga program Pendidikan Bahasa Inggris IAIN Palangka Raya.Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa semester tiga Program Pendidikan Bahasa Inggris di Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya. Jumlah mahasiswa semester tiga adalah 61 mahasiswa, yang terdiri dari 3 kelas meliputi kelas A yang berjumlah 23 mahasiswa, kelas B berjumlah 20 mahasiswa dan kelas C berjumlah 18 mahasiswa. Sample tersebut ditentukan berdasarkan tujuan tertentu. Jumlah keseluruhan mahasiswa semester tiga adalah 61, yang terdiri dari 3 kelas yakni kelas A yang berjumlah 23 mahasiswa, kelas B yang berjumlah 20 mahasiswa, dan kelas C yang berjumlah 18 mahasiswa. Hasil analisa data menunjukkan bahwa rata-rata penguasaan kosa-kata mahasiswa adalah 62.39 dan standar deviasi 63.53. Penulis mendapatkan 2 kriteria dari item soal yakni sedang dan mudah dengan menggunakan index kesusahan. Data interpretasi menyatakan bahwasanya level penguasaan kosa-kata mahasiswa adalah sedang dan nilai rata-rata mahasiswa adalah 61.72. Dengan hal demikian berarti level penguasaan kosa-kata mahasiswa adalah berada dalam tingkatan sedang. Yang dibuktikan dari hasil test instrumen mahasiswa. Abstract The purpose of this study was investigate about the Vocabulary Mastery of the Third Semester Students of English Education Study Program of IAIN Palangka Raya. It was descriptive approach with quantitative type. The population of the study were the third semester of the English education study program of State Islamic Institute of Palangka Raya. The total number of the third semester students were 61, which consisted of 3 classes such as A class were 23 students, B class were 20 students, and C class were 18 students. The result of data analysis showed that the mean of the students’ vocabulary mastery was 62.39 and the deviation standard 63.53. The writer got two criteria of items such as fair and easy by using index of difficulties. The data interpretation stated that the level students’ vocabulary mastery was fair and the average score of the students were 61.72. It means that the level of students’ vocabulary mastery was fair. It is proved with the result of the instrument test of students.