ctrlnum 2425
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/2425/</relation><title>Aku Cinta Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah Kelas V</title><creator>Hamidah, Hamidah</creator><creator>Abrar, Muhammad</creator><creator>Rafi'i, Rafi'i</creator><subject>20040999 Arabic Linguistics not elsewhere classified</subject><description>Buku &#x201C;Aku Cinta Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah Kelas V&#x201D; Penerbit: Tiga serangkai adalah salah satu buku yang digunakan sekolah-sekolah Madrasah Ibtidaiyah di Palangkaraya. Penyusunan buku teks yang dilakukan dengan cermat dan tepat sangatlah penting untuk dilakukan. Penyusunan buku teks yang tidak didasarkan pada aspek-aspek buku teks yang baik akan sangat merugikan para siswa. Adapun rumusan masalah penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana tingkat kelayakan isi/materi buku &#x201C;Aku Cinta bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyyah kelas V&#x201D; Penerbit Tiga Serangkai. 2) Bagaimana tingkat kelayakan penyajian buku &#x201C;Aku Cinta bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyyah kelas V&#x201D; Penerbit Tiga Serangkai.3) Bagaimana tingkat kelayakan bahasa buku &#x201C;Aku Cinta bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyyah kelas V&#x201D; Penerbit Tiga Serangkai. Dan adapun tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui tingkat kelayakan Buku &#x201C;Aku Cinta Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah Kelas V&#x201D; Penerbit: Tiga serangkai dari aspek kelayakan isi. 2) Untuk mengetahui tingkat kelayakan Buku &#x201C;Aku Cinta Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah Kelas V&#x201D; Penerbit: Tiga serangkai dari aspek kelayakan penyajian. 3) Untuk mengetahui tingkat kelayakan Buku &#x201C;Aku Cinta Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah Kelas V&#x201D; Penerbit: Tiga serangkai dari aspek kelayakan bahasa. Penelitian ini merupakan penelitian kualititatif-kuantitatif. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan dokumentasi dan analisis data menggunakan teknik analisis isi (content analysis) yang dilakukan dengan sistematis, obyektif dan kuantitatif. Analisis isi (content analysis) merupakan sebuah metode penelitian terhadap sebuah teks tanpa harus meminta pendapat penulis buku maupun pembaca buku. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kelayakan isi dalam Buku &#x201C;Aku Cinta Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah Kelas V&#x201D; Penerbit: Tiga serangkai sangat layak digunakan jika dilihat dari kesesuaian uraian dengan materi kompetensi isi (KI) dan kompetensi dasar (KD), keakuratan materi, kemutakhiran materi, kesesuaian budaya, latihan dan evaluasi, dan pengayaan. Presentase skor kelayakan isi pada buku ini yaitu 91,65%. 2) Kelayakan penyajian dalam Buku &#x201C;Aku Cinta Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah Kelas V&#x201D; Penerbit: Tiga serangkai sangat layak digunakan jika dilihat dari teknik penyajian, pendukung penyajian, strategi penyajian materi pembelajaran, dan koherensi dan keruntutan alur pikir. Presentase skor kelayakan isi pada buku ini yaitu 87,85%. 3)Kelayakan bahasa dalam Buku &#x201C;Aku Cinta Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah Kelas V&#x201D; Penerbit: Tiga serangkai sangat layak digunakan jika dilihat dari keakuratan, komunikatif, kesesuaian kaidah bahasa, dan kesesuaian perkembangan peserta didik. Presentase skor kelayakan isi pada buku ini yaitu 100%.</description><publisher>IAIN Palangka Raya</publisher><date>2017</date><type>Journal:Journal</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/2425/1/Hamidah%20-%20Artikel%20Aku%20Cinta%20Bahasa%20Arab.pdf</identifier><identifier> Hamidah, Hamidah and Abrar, Muhammad and Rafi'i, Rafi'i (2017) Aku Cinta Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah Kelas V. Al-Ta&#x2019;rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 5 (2). pp. 126-149. ISSN 2354-5887 | E-ISSN:2655-5867 </identifier><relation>http://e-journal.iain-palangkaraya.ac.id/index.php/tarib/article/view/772</relation><relation>https://doi.org/10.23971/altarib.v5i2.772</relation><recordID>2425</recordID></dc>
language eng
format Journal:Journal
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Hamidah, Hamidah
Abrar, Muhammad
Rafi'i, Rafi'i
title Aku Cinta Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah Kelas V
publisher IAIN Palangka Raya
publishDate 2017
topic 20040999 Arabic Linguistics not elsewhere classified
url http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/2425/1/Hamidah%20-%20Artikel%20Aku%20Cinta%20Bahasa%20Arab.pdf
http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/2425/
http://e-journal.iain-palangkaraya.ac.id/index.php/tarib/article/view/772
https://doi.org/10.23971/altarib.v5i2.772
contents Buku “Aku Cinta Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah Kelas V” Penerbit: Tiga serangkai adalah salah satu buku yang digunakan sekolah-sekolah Madrasah Ibtidaiyah di Palangkaraya. Penyusunan buku teks yang dilakukan dengan cermat dan tepat sangatlah penting untuk dilakukan. Penyusunan buku teks yang tidak didasarkan pada aspek-aspek buku teks yang baik akan sangat merugikan para siswa. Adapun rumusan masalah penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana tingkat kelayakan isi/materi buku “Aku Cinta bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyyah kelas V” Penerbit Tiga Serangkai. 2) Bagaimana tingkat kelayakan penyajian buku “Aku Cinta bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyyah kelas V” Penerbit Tiga Serangkai.3) Bagaimana tingkat kelayakan bahasa buku “Aku Cinta bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyyah kelas V” Penerbit Tiga Serangkai. Dan adapun tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui tingkat kelayakan Buku “Aku Cinta Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah Kelas V” Penerbit: Tiga serangkai dari aspek kelayakan isi. 2) Untuk mengetahui tingkat kelayakan Buku “Aku Cinta Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah Kelas V” Penerbit: Tiga serangkai dari aspek kelayakan penyajian. 3) Untuk mengetahui tingkat kelayakan Buku “Aku Cinta Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah Kelas V” Penerbit: Tiga serangkai dari aspek kelayakan bahasa. Penelitian ini merupakan penelitian kualititatif-kuantitatif. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan dokumentasi dan analisis data menggunakan teknik analisis isi (content analysis) yang dilakukan dengan sistematis, obyektif dan kuantitatif. Analisis isi (content analysis) merupakan sebuah metode penelitian terhadap sebuah teks tanpa harus meminta pendapat penulis buku maupun pembaca buku. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kelayakan isi dalam Buku “Aku Cinta Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah Kelas V” Penerbit: Tiga serangkai sangat layak digunakan jika dilihat dari kesesuaian uraian dengan materi kompetensi isi (KI) dan kompetensi dasar (KD), keakuratan materi, kemutakhiran materi, kesesuaian budaya, latihan dan evaluasi, dan pengayaan. Presentase skor kelayakan isi pada buku ini yaitu 91,65%. 2) Kelayakan penyajian dalam Buku “Aku Cinta Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah Kelas V” Penerbit: Tiga serangkai sangat layak digunakan jika dilihat dari teknik penyajian, pendukung penyajian, strategi penyajian materi pembelajaran, dan koherensi dan keruntutan alur pikir. Presentase skor kelayakan isi pada buku ini yaitu 87,85%. 3)Kelayakan bahasa dalam Buku “Aku Cinta Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiyah Kelas V” Penerbit: Tiga serangkai sangat layak digunakan jika dilihat dari keakuratan, komunikatif, kesesuaian kaidah bahasa, dan kesesuaian perkembangan peserta didik. Presentase skor kelayakan isi pada buku ini yaitu 100%.
id IOS4876.2425
institution Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 526
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Pusat IAIN Palangkaraya
library_id 1246
collection Digital Library IAIN Palangka Raya
repository_id 4876
subject_area Generalities(Karya Umum)
city Palangka Raya
province KALIMANTAN SELATAN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4876
first_indexed 2020-06-15T13:26:41Z
last_indexed 2020-06-15T13:26:41Z
recordtype dc
_version_ 1686278993268965376
score 17.538404