Pengaruh tangibilitas, pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal (studi kasus pada perusahaan industri makanan dan minuman yang go public di BEI tahun 2013-2015)

Main Author: khairunnisa
Format: Media Cetak
Terbitan: Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang , 2017
Subjects:
Online Access: http://library.unisma.ac.id/slims_unisma/index.php?p=show_detail&id=25334
Daftar Isi:
  • ABSTRAKPenelitian ini menguji pengaruh tangibility, pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan terhadap struktur keuangan. Penelitian dilakukan pada industri makanan dan minuman yang go public di Bursa Efek Jakarta. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Total sampel adalah 11 perusahaan. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda.Hasil penelitian menunjukkan tangibility, pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap struktur keuangan perusahaan.Manajer industri makanan dan minuman harus mempertimbangkan dalam mengatur struktur keuangan perusahaan.Mereka dapat menggunakan berdasarkan temuan ini, terutama perhatian lebih pada ukuran perusahaan untuk mengelola struktur keuangan itu.Juga meningkatkan proporsi tangibilitas itu penting.Ini bisa menambah kapasitas produksi, sehingga bisa meningkatkan penjualan dan profitabilitas produk.Kata kunci: Tangibility, pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan dan struktur keuangan.
  • x,52hlm.;30cm