Pengaruh Image Branding Duta Baca Unsyiah terhadap Minat Kunjung Pemustaka di UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala

Main Author: Cutwan Jasmani, 140503022
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5877/2/Cutwan%20Jasmani.pdf
https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5877/3/Form%20B%20dan%20Form%20D.pdf
https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5877/
http://library.ar-raniry.ac.id/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “Pengaruh Image Branding Duta Baca Unsyiah Terhadap Minat Kunjung Pemustaka di UPT Perpustakaan Universitas Syiah Kuala”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh image branding Duta Baca Unsyiah terhadap minat kunjung pemustaka di UPT Perpustakaan Universitas Syiah Kuala. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, angket terbuka, dan dokumentasi. Adapun yang menjadi objek dalam penelitian ini yaitu seluruh pengguna UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala. Jumlah informan sebanyak 100 orang yang diambil menggunakan teknik kuota sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Duta Baca Unsyiah terkenal dan memberi kesan positif bagi mahasiswa. Namun, sebagian besar mahasiswa tidak mengetahui program-program yang dilaksanakan oleh Duta Baca. Selain itu hasil penelitian juga menunjukkan bahwa meskipun Duta Baca Unsyiah terkenal dan memberi kesan positif bagi mahasiswa tapi tidak mempengaruhi minat kunjung mereka ke perpustakaan.