Mekanisme peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Sigli
Main Author: | Wirdhatul Jannah, 150601042 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5569/1/Wirdhatul%20Jannah.pdf https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5569/2/Form%20B%20dan%20Form%20D.pdf https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5569/ http://library.ar-raniry.ac.id |
Daftar Isi:
- PT. Bank Aceh Syariah Cabang Sigli tempat penulis melaksanakan Kerja Praktik yang beralamat di Jl. Prof A. Majid Ibrahim No. 2 Sigli ini lokasinya sangat stategis karena terletak di wilayah perkotaan Kab. Pidie. Selama tiga puluh hari kerja menjalani Job Training pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Sigli penulis ditempatkan pada bagian Customer Service. Selama ditempatkan pada bagian tersebut, kegiatan yang penulis lakukan adalah memberitahukan syarat-syarat yang harus dipenuhi nasabah dalam pembukaan buku rekening tabungan, giro dan deposito. Adapun tujuan kerja praktik adalah untuk mengetahui mekanisme peningkatan dana pihak ketiga (DPK) pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Sigli. Hasil evaluasi kerja praktik yang penulis lakukan pada Bank Aceh Syariah Cabang Sigli dalam menjalankan prosedur peningkatan Dana Pihak Ketiga telah sesuai antara teori dan praktik di mana teori tentang mekanisme peningkatan dana pihak ketiga (DPK) adalah tata cara untuk meningkatkan jumlah nasabah. Dalam praktiknya cara yang dilakukan oleh Bank Aceh Syariah Cabang Sigli dalam meningkatkan dana pihak ketiga (DPK) yaitu bank melakukan promosi dengan beberapa tahap. Pertama undian, kedua mendapatkan hadiah dengan cara mengumpulkan poin dari Tabungan Seulanga dan yan g ketiga adalah kegiatan sosial.