Strategi Komunikasi PT. Aceh Media Grafika dalam Menjalankan Bisnis Media Massa

Main Author: Anisrullah, 411206550
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5320/1/Anisrullah.pdf
https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5320/2/Form%20B%20dan%20Form%20D.pdf
https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5320/
http://library.ar-raniy.ac.id/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi PT. Aceh Media Grafika dalam Menjalankan Bisnis Media Massa”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang media apa saja yang berada di bawah PT. Aceh Media Grafika, selain itu bagaimana strategi komunikasi yang dibangun/ dijalankan oleh PT. Aceh Media Grafika dalam mengelola media massa, serta bagaimana pengelolaan berita yang yang dimuat pada media massa yang berada di bawah PT. Aceh Media Grafika. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan cara teknik pengumpulan data yaitu observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa ada empat media massa di bawah PT. Aceh Media Grafika yaitu Serambi Indonesia (cetak/online), Prohaba (cetak/online), Radio Serambi FM (online), dan Serambi OnTV. Sedangkan pengelolaan berita terdapat segmennya masing-masing dan strategi komunikasi yang dibangun/ dijalankan dengan cara melakukan komunikasi yang persuasif, serta saling mendukung antara satu sama lain terhadap beberapa media massa yang berada di bawah perusahaan tersebut.