Strategi Pemasaran Produk Assalam Mikro pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Banda Aceh

Main Author: Wediansyah, 140601054
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/411/1/LKP%20WEDIANSYAH%20140601054.pdf
https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/411/
https://repository.ar-raniry.ac.id/
Daftar Isi:
  • Penulis melakukan Kerja Praktik pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Banda Aceh, JL. Tengku Daud Beureuh No. 8B, Kuta Alam, Kota Banda Aceh . Selama penulis melakukan Kerja Praktik, penulis diposisikan pada bagian marketing. Selama di bagian tersebut penulis melakukan kegiatan-kegiatan seperti melakukan prospek atau pengenalan produk kepada calon nasabah. Adapun tujuan dari penulisan Laporan Kerja Praktik ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk Assalam Mikro pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera Cabang Banda Aceh. Berdasarkan hasil yang penulis dapatkan pemasaran Produk Assalam Mikro menerapkan strategi, wakil asuransi mendatangi nasabah secara langsung (direct marketing) dengan melakukan penjelasan produk tersebut hal ini menjadi akrab antara nasabah dan wakil asuransi dan hal ini membuat rasa senang atau nyaman pada nasabah itu sendiri. Kemudian dalam teori juga menerapkan strategi pemasaran produk, meliputi strategi positioning produk, strategi overlap produk, strategi desain produk, strategi produk baru, strategi diversivikasi, value-marketing strategy. Setelah penulis amati strategi yang digunakan oleh PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera telah sesuai dengan standar Operasional Prosedur meliputi secara umum 3 aspek yaitu riset, komunikasi atau promosi dan penjualan. Diharapkan kepada perusahaan PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera sebelum agen melakukan prospek supervisor mengecek kembali berkas-berkas dan kesiapan agen dalam melakukan prospek calon nasabah agar tidak terjadi kekeliruan dan tidak mengabaikan klaim baik kecil maupun besar karena ini menyangkut pandangan nasabah ke perusahaan.