Atharus Tikhdamu Wasilah Puzzle fi Tarqiyati Qudratit Talamizi `alal Mufradat (Bahsu Tajriti bi MIN Durung)
Main Author: | Rauzatunnur, 221324095 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ar |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/3869/1/Rauzatunnur.pdf https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/3869/2/Form%20B%20dan%20Form%20D.pdf https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/3869/ http://library.ar-raniry.ac.id |
Daftar Isi:
- Judul skripsi ini adalah Pengaruh Penggunaan Media Puzzle Untuk Meningkatkan Kemampuan Murid Terhadap Mufradat (Study Eksperimen di MIN Durung). Penulis memilih judul ini karena murid di MIN Durung merasa bosan dalam belajar mufradat dan mereka kurang aktif, dengan sebab itulah mereka kurang dalam penguasaan mufradat. Oleh karena itu, penulis ingin menggunakan media puzzle untuk mengetahui pengaruh media tersebut dalam menghilangkan kebosanan murid dan dalam meningkatkan kemampuan murid terhadap mufradat. Adapun metode penelitian yang digunakan peneliti dalam skripsi ini adalah metode eksperimen, dimana peneliti menerapkan sendiri media puzzle dalam pembelajaran mufradat. populasi penelitian ini adalah semua murid MIN Durung. Peneliti mengambil sample di kelas III yang berjumlah 20 murid. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan tabel observasi langsung dan Soal Pre test dan Post test. Penelitian ini menemukan hasil bahwa pengajaran bahasa Arab dengan menggunakan media puzzle sangat berpengaruh dalam menghilangkan kebosanan pada diri murid. Ini dibuktikan dengan nilai observasi mencapai 91,66 yang termasuk dalam kategori 81- 100% yang berarti sempurna dan hasil Pre test dan Post test adalah nilai tHitung (to) lebih besar dari pada nilai tTable (tt), yaitu 5,69> 2.09 dan ini menunjukkan bahwa media puzzle berpengaruh dalam meningkatkan penguasaan murid terhadap mufradat di madrasah MIN Durung.