Mekanisme Sosialisasi Produk Asuransi Berbasis Syariah pada AJB Bumiputera 1912 Syariah Banda Aceh
Main Author: | Ridha Pahlawan, 041200637 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2480/1/Ridha%20Pahlawan.pdf https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2480/ http://library.ar-raniry.ac.id |
Daftar Isi:
- Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 Syariah Banda Aceh tempat penulis melakukan kerja praktik beralamat di Jln. T. Daud bereuehIV/8 lt. 1 Banda Aceh. AJB Bumiputera 1912 Syariah Merupakan lembaga asuransi yang berbasis syariah yang kegiatan usahanya adalah menghimpun dana melalui peserta yang tergabung dalam asuransi dan menyalurkan dana melalui klaim yang di ajukan peserta asuransi. Selama melakukan kerja praktek pada AJB Bumiputera 1912 Syariah Banda Aceh, pihak peusahaan menempatkan secara permanen di bidang marketing. Selama di temapatkan di bidang tersebut, banyak kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah mencari data awal nasabah, mendatangi setiap calon nasabah untuk melakukan prospek. Permasalahan dalam memasarkan produk asuransi berbasis syariah adalah masyarakat yang kurang memahami tentang asuransi itu sendiri, maka perusahaan perlu melakukan sosialisasi terhadap produk asuransi berbasis syariah dengan tujuan merubah pandangan masyarakat terhadap asuransi dan mau membeli produk asuransi. Mekanisme yang dilakukan perusahaan dalam melakukan sosialisasi dengan cara melakukan kegitan promosi pada media masa dan media cetak, berpartisipasi pada event-event nasional, membuat media online, kerjasama dengan instansi pemerintah dan perguruan tinggi, serta meningkatkan kualitas SDM (sumber daya manusia).