Istikhdam Ushlub Preview, Question, Read, State, Test (PQRST) Litarqiyati Thalabah 'ala Fahmin Nusus Al'arabiyah Dirasah Tajribiyah bi Madrasah Mutawasitah Islamiyah Alfittyan School Aceh

Main Author: Abidah, 221323947
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ar
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2313/1/Abidah_221323947.pdf
https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2313/
http://library.ar-raniry.ac.id
ctrlnum 2313
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2313/</relation><title>Istikhdam Ushlub Preview, Question, Read, State, Test (PQRST) Litarqiyati Thalabah 'ala Fahmin Nusus Al'arabiyah Dirasah Tajribiyah bi Madrasah Mutawasitah Islamiyah Alfittyan School Aceh</title><creator>Abidah, 221323947</creator><subject>2X7.3 Pendidikan</subject><description>Peneliti mengangkat judul ini karena siswa/i kelas II A Smp-It Al-Fityan School Aceh lemah dalam membaca, tidak bisa memahami teks bacaan Bahasa Arab dengan benar,bahkan diantara mereka ada yang tidur dan berbicara dengan temannya saat proses belajar mengajar berlangsung tanpa memperhatikan guru, sehingga terdapat banyak kesalahan dalam membaca baik huruf maupun baris. Oleh sebab itu salah satu metode yang digunakan oleh peneliti yaitu tehnik (PQRST) dalam pengajaran teks Bahasa Arab yang bertujuan untukmengetahui respon mereka dalam pengajaran dengan menggunakan tehnik (PQRST), dan untuk membantu siswa/i dalam memahami teks Bahasa Arab dengan menggunakan tehnik (PQRST). Adapun metode penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam skripsi ini adalah metode eksperimen. Peneliti dalam melakukan penelitian ini dalam satu kelompok yang disebut dengan &#x201C;One Group Pre-Test Post-Test Design&#x201D;. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa penggunaan tehnik (PQRST) adalah efektif yaitu mampu meningkat kemampuan siswa/i dalam memahami teks Bahasa Arab. Hal ini dibuktikan bahwa nilai ttable lebih besar dari nilai ttable atau (2,84&lt;4,58&gt;2,09). Dan respon siswa/i dalam pengajaran memahami teks Bahasa Arab dengan menggunakan tehnik (PQRST) sangat baik disertai dengan kegiatan observasi siswa/i yang sangat antusiasi, semangat serta menarik perhatian.</description><date>2017-07-21</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ar</language><rights>cc_by</rights><identifier>https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2313/1/Abidah_221323947.pdf</identifier><identifier> Abidah, 221323947 (2017) Istikhdam Ushlub Preview, Question, Read, State, Test (PQRST) Litarqiyati Thalabah 'ala Fahmin Nusus Al'arabiyah Dirasah Tajribiyah bi Madrasah Mutawasitah Islamiyah Alfittyan School Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh. </identifier><relation>http://library.ar-raniry.ac.id</relation><recordID>2313</recordID></dc>
language ar
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Abidah, 221323947
title Istikhdam Ushlub Preview, Question, Read, State, Test (PQRST) Litarqiyati Thalabah 'ala Fahmin Nusus Al'arabiyah Dirasah Tajribiyah bi Madrasah Mutawasitah Islamiyah Alfittyan School Aceh
publishDate 2017
topic 2X7.3 Pendidikan
url https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2313/1/Abidah_221323947.pdf
https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2313/
http://library.ar-raniry.ac.id
contents Peneliti mengangkat judul ini karena siswa/i kelas II A Smp-It Al-Fityan School Aceh lemah dalam membaca, tidak bisa memahami teks bacaan Bahasa Arab dengan benar,bahkan diantara mereka ada yang tidur dan berbicara dengan temannya saat proses belajar mengajar berlangsung tanpa memperhatikan guru, sehingga terdapat banyak kesalahan dalam membaca baik huruf maupun baris. Oleh sebab itu salah satu metode yang digunakan oleh peneliti yaitu tehnik (PQRST) dalam pengajaran teks Bahasa Arab yang bertujuan untukmengetahui respon mereka dalam pengajaran dengan menggunakan tehnik (PQRST), dan untuk membantu siswa/i dalam memahami teks Bahasa Arab dengan menggunakan tehnik (PQRST). Adapun metode penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam skripsi ini adalah metode eksperimen. Peneliti dalam melakukan penelitian ini dalam satu kelompok yang disebut dengan “One Group Pre-Test Post-Test Design”. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa penggunaan tehnik (PQRST) adalah efektif yaitu mampu meningkat kemampuan siswa/i dalam memahami teks Bahasa Arab. Hal ini dibuktikan bahwa nilai ttable lebih besar dari nilai ttable atau (2,84<4,58>2,09). Dan respon siswa/i dalam pengajaran memahami teks Bahasa Arab dengan menggunakan tehnik (PQRST) sangat baik disertai dengan kegiatan observasi siswa/i yang sangat antusiasi, semangat serta menarik perhatian.
id IOS4839.2313
institution Universitas Islam Negeri Ar-Raniry
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 416
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry
library_id 501
collection Repository UIN Ar-raniry
repository_id 4839
subject_area Generalities(Karya Umum)
city KOTA BANDA ACEH
province ACEH
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4839
first_indexed 2018-10-24T05:12:25Z
last_indexed 2020-01-16T06:08:25Z
recordtype dc
_version_ 1686271187989037056
score 17.538404