Tadhwirul La'bi "Menyusun Teks" bil Komputer fi Maharatil Qiraah Wal Kitabah (Al Bahshu Wa Tadhwir bi MTS Darul Hikmah Aceh Besar)

Main Author: Rosmalita, 221323980
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ar
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2289/1/Rosmalita_221323980.pdf
https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2289/
http://library.ar-raniry.ac.id
Daftar Isi:
  • Proses pembelajaran di MTs Darul Hikmah Aceh Besar berlangsung dengan cara berfokus pada guru. Guru memulai pembelajaran dengan membaca teks Arab yang terdapat dalam buku pelajaran kemudian menerjemahkan kata demi kata. Dan guru tidak memberikan kesempatan pada siswa untuk membaca ulang teks tersebut sementara siswa diharus untuk memperhatikan buku pelajaran saja. maka hal ini menyebabkan siswa bosan, ribut, serta tidak memperhatikan bacaan dan terjemahan guru. Setelah teks Arab tersebut selesai dibacakan serta diterjemahkan oleh guru, selanjutnya siswa dimintakan untuk menulis dan menerjemahkan paragraf terakhir dari teks Arab tersebut, tetapi siswa tidak memahaminya, dalam hal ini terlihat siswa berulang kali bertanya tentang teks bacaan pada guru padahal teks tersebut sudah mereka pelajari sebelumnya. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui langkah-langkah yang ditempuh oleh penulis dalam mengembangkan Game “menyusun Teks” dan mengetahui penggunaan Game “menyusun Teks” dalam meningkatkan kemampuan siswa pada ketrampilan membaca dan menulis. Metode penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah penelitian pengembangan (R&D). Populasi adalah siswa siswi di MTs Darul Hikmah Aceh Besar. Dan penulis mengambil sampel pada kelas dua (VIII/2) dan jumlahnya ada 24 orang. Hasil dari penelitian ini bahwa Game “Menyusun Teks” pada ketrampilan membaca dan menulis efektif dalam meningkatkan kemampuan siswa MTs Darul Hikmah Aceh Besar terutama dalam membaca dan menulis.