Hubungan Hasil Belajar Aqidah Akhlak dengan AKhlak Siswa di MTsN 4 Banda Aceh
Main Author: | Raihan Putri, 211222374 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2184/2/Skripsi.pdf https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2184/ http://library.ar-raniry.ac.id |
Daftar Isi:
- Hasil belajar siswa pada hakekatnya adalah perubahan tingkah laku. Tingkah laku sebagai hasil belajar dalam pengertian yang luas mencakup bidang kognitif, afektif dan psikomotorik. Namun, untuk mencapai hasil belajar yang maksimal, tentu tidak semudah yang dibayangkan. Aplikasi keberagamaan dalam kehidupan sehari-hari menjadi tolok ukur berhasil atau tidaknya proses pembelajaran Aqidah Akhlak.Hubungan hasil belajar aqidah akhlak dengan akhlak siswa di MTsN 4 Banda Aceh memperoleh nilai r sebesar 0,14 jika di lihat dari tabel interpretasi koefisien korelasi product moment terletak di 0,01-0,20 yang berarti korelasinya sangat rendah atau lemah. Hal ini menunjukkan bahwa Ho diterima dan Ha ditolak. Maka dapat disimpulkan tidak terdapat hubungan antara hasil belajar aqidah akhlak dengan akhlak siswa di MTsN 4 Banda Aceh. Hubungan tersebut bernilai tidak signifikan.