Hubungan antara Ketersediaan Layanan Bi Corner Dengan Kepuasan Mahasiswa di Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry

Main Author: Zul Azmi,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2169/1/pdf%20skripsi%20Zul%20Azmi.pdf
https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2169/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berjudul “Hubungan Antara Ketersediaan Layanan BI Corner dengan Kepuasan Mahasiswa di Perpustakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan antara layanan BI Corner dengan kepuasan mahasiswa pada perpustakaan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN Ar-Raniry. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif koresional dengan banyak sampel 94 pengguna perpustakaan. Teknik pengumpulan data dengan editing, coding, dantabulasi. Hasil Penelitian menunjukan bahwa BI Corner yang tersedia di perpustakan FEBI mempunyai hubungan yang sedang atau cukup dengan kepuasan mahasiswa. Hal ini terbukti dari hasil analisis korelasi Product Moment diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,430, yang berarti layanan BI Corner mempunyai hubungan yang sedang atau cukup dengan kepuasan mahasiswa pada perpustakaan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN Ar-Raniry.Dengan memeriksa Tabel Nilai “t” Product Moment ternyata bahwa df sebesar 92 diperoleh ttabel pada taraf signifikan 5% sebesar 1,986. Ternyata thitung (yang besarnya 5,049) adalah lebih besar dari pada ttabel (yang besarnya 1,986). Karena thitung lebih besar dari dari pada ttabel, maka hipotesis alternatif diterima. Dengan demikian hipotesis berbunyi “Ada hubungan positif dan signifikan layanan BI Corner dengan kepuasaan mahasiswa pada perpustakaan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN Ar-Raniry” diterima.