Menjadi Guru PAI yang Dirindukan Peserta Didik dalam Kelas
Main Author: | Sulaiman, 2103068402 |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Faculty of Tarbiyah and Teacher’s Training State Islamic University of Ar-Raniry Banda Aceh
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2009/1/Menjadi%20Guru%20PAI%20Yang%20Dirindukan%20Peserta%20Didik%20Dalam%20Kelas.pdf https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2009/ http://uin.ar-raniry.ac.id |
Daftar Isi:
- Upaya meningkatakan aktivitas belajar PAI, hasil belajar PAI yang optimal, dan menjadikan PAI sebagai mata pelajaran yang diminati peserta didik, kuncinya terdapat pada peran guru. Peranan guru PAI begitu penting, idealnya guru PAI dapat mengembangkan kompetensinya dan kualitas personalitasnya agar dapat menjadi sosok guru PAI yang dirindukan peserta didik.Sosok guru PAI yang dirindukan peserta didik memiliki tiga indikator;keterampilan membangun interaksi pembelajaran PAI, menciptakan iklim pembelajaran PAI yang kondusif,dan menggunakan metode pembelajaran PAI yang menarik. Selain tiga indikator tersebut, secara umum guru PAI yang dirindukan peserta didik memiliki kompetensi mengajar PAI,dan kualitas personaliry yang mantap sehingga dengan perannya tersebut dapat meningkatkan aktivitas belajar PAI dan meraih hasil belajar yang optimal.