Ta'lim Dhamir Bithariqati Tahqiqi Majmu'ati Litarqiyati Qudrati Thullabi 'Ala Insya' Muwajjahi (Dirasah Tajribiyyah bi MTsN 4 Banda Aceh)
Main Author: | Hayatur Rahmi, 221323975 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ar |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/1995/1/HAYATUR%20RAHMI_221323975.pdf https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/1995/ http://library.ar-raniry.ac.id |
Daftar Isi:
- Judul skripsi ini adalah “Pembelajaran Dhamir mengunakan metode Group Investigasi untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam mengarang terbimbing, Dirasah Eksperimen di MTsN 4 Banda Aceh � . Peneliti memilih judul ini karena siswa- siswi di kelas VIII 1, kebanyakan dari mereka hanya dapat menghafal dhamir akan tetapi susah dalam membuat kalimat yang baik menggunakan dhamir tersebut , dan kurang interaksi sesama kawan kawanya. Oleh karena itu, maka peneliti ingin mengetahui, apakah penerapan metode Group Investigas efektif dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam belajar dhamir, dan untuk mengetahui bagaimana respon penerapan metode Group Investigasi dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam belajar dhamir. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa- siswi di MTsN 4 Banda Aceh, yang jumlahnya 543 siswa. Sedangkan sampel yang diambil adalah siswa- siswi kelas VIII 1 yang jumlahnya 30 siswa. Adapun metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode eksperimen, untuk mengumpulkan data peneliti menggunakan pre-test dan post-test, serta observasi langsung. Maka, hasil yang diperoleh dari penelitian dengan menerapkan metode Group Investigasi efektif dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam belajar dhamir, dibuktikan dengan hasil ttest lebih besar dari hasil ttable ( 2,04 < 15،62> 2,76).