Strategi Pemasaran Tabungan iB Tunas Hasanah pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh
Main Author: | Meri Ayu Uliyani, 041300730 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/161/1/Meri%20Ayu%20Uliyani.pdf https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/161/ |
Daftar Isi:
- PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh terletak di Jalan Tgk. H. Muhammad Daud Bereueh No. 33 C Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh merupakan kantor Cabang yang ke-25 didirikan di Indonesia yang secara resmi mulai beroperasi pada 23 April 2009 dibawah Unit Usaha Syariah (UUS), dan spin off pada tahun 2010 kemudian BNI Syariah telah berubah menjadi Badan Usaha Syariah (BUS), Selama melaksanakan on the job training pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh penulis ditempatkan pada bagian yang beragam, seperti bagian umum, pembiayaan, operasional, dan customer service. Selama menjalankan kegiatan di bagian tersebut penulis banyak melakukan kegiatan-kegiatan seperti melengkapi data nasabah pada bagian CS, mendata surat masuk, berkunjung ke kantor-kantor yang ada di sekitaran Banda Aceh untuk membagikan brosur, membantu membuat surat kerjasama ,mengantar buku tabungan nasabah. Dalam penulisan Laporan Kerja Praktik ini, penulis telah melakukan wawancara dengan karyawan PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh dan tinjauan kepustakaan. Penulisan Laporan Kerja Praktik ini untuk mengetahui Strategi Pemasaran Tabungan iB Tunas Hasanah pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh. Tabungan iB Tunas Hasanah merupakan produk yang sasarannya anak usia di bawah 17 tahun dengan menggunakan akad wadiah, Strategi pemasaran Tabungan iB Tunas Hasanah yang dilakukan PT. BNI Syariah adalah mendekati nasabah, promosi, internet marketing, menjalin hubungan yang baik dengan nasabah dan open table. Untuk menambah jumlah nasabah penulis merekomendasikan agar membuat kegiatan secara rutin seperti sosialisasi kesekolah-sekolah agar masyarakat lebih mengenal Tabungan iB Tunas Hasanah sehingga jumlah nasabah akan semakin meningkat.