Daftar Isi:
  • Penelitian ini berlatar belakang dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh CITIFIN Multi Finance Syariah Banjarmsin dalam memasarkan produk pembiayaan leasing syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan kendala apa saja yang dihadapi oleh CITIFIN Multi Finance Syariah Banjarmasin dalam menjalankan usahanya. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Informan dari penelitian ini ada tiga orang pegawai dari CITIFIN Multi Finance Syariah Banjarmasin. Setelah data terkumpul diolah melalui proses: editing, klasifikasi, dan interpretasi. Penelitian ini mengahasilkan temuan-temuan yaitu strategi pemasaran yang dilakukan oleh CITIFIN Multi Finance Syariah Banjarmasin untuk calon nasabah diantaranya adalah dengan cara terjun langsung kelapangan dan bersosialisasi dalam pemasaran produknya. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh CITIFIN Multi Finance Syariah Banjarmasin memang sudah berjalan dengan baik, namun strategi pemasaran yang dilakukan belum optimal dikarenakan adanya beberapa kendala seperti persaingan bisnis karena banyaknya lembaga keuangan yang bersifat pembiayaan baik bank maupun non bank di Banjarmasin, margin dan Ujroh yang kalah bersaing dengan pembiayaan konvensional dan kurangnya respon masyarakat terhadap finance syariah, karena masyarakat masih banyak menganggap bahwa finance syariah sama saja dengan finance konvensional