Perbandingan Hasil Belajar Antara Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Dengan Teams Assisted Individualization Materi Perkalian, Pembagian Dan Pangkat Bentuk Aljabarsiswa Kelas VII MTs Raudhatusysyubban Sungai Lulut
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah diajar dengan menggunkan model pembelajaran TGT dan TAI pada materi perkalian, pembagian dan pangkat bentuk aljabar. apakah terdapat perbedaan yang sinifikan antara hasil belajar siswa setelah diajar dengan menggunkan model pembelajaran TGT dan TAI pada materi perkalian, pembagian dan pangkat bentuk aljabar, serta respon siswa terhadap model pembelajaran TGT dan TAI. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kausal komparatif,jenis penelitian lapangan dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Raudhatusysyubban Sungai Lulut yang terbagi ke dalam 3 kelas. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel Penelitian ini kelas VII A dengan model TGT dan VII B model TAI. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua hasil belajar siswa setelah diajar dengan model pembelajaran TGT dan TAI berada pada kualifikasi sangat baik. Tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunkan model pembelajaran TGT dan TAI.Respon siswa terhadap pembelajaran matematika dengan model pembelajaran TGT dan TAIberada pada kualifikasi sangat baik.