Perbandingan Hasil Belajar Menggunakan Model Pembelajaran VAK (Visualization, Auditory,Kinestetic) Berbantu Software Wingeom Dan Alat Peraga Pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Siswa Kelas IX MTs Raudhatusysyubban Sungai Lulut Kabupaten Banjar Tahun Pelajaran 2017/2018
Daftar Isi:
- Nor Asiah. 2017. Perbandingan Hasil Belajar Menggunakan Model Pembelajaran VAK (Visualization, Auditory, Kinestetic) Berbantu Software Wingeom Dan Alat Peraga Pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung Siswa Kelas IX MTs Raudhatusysyubban Sungai Lulut Kabupaten Banjar Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing I: Dr. Muhamad Sabirin, S.Pd., M.Si., Pembimbing II: Drs. H. Aswan, M.Pd. Kata Kunci: Model Pembelajaran VAK (Visualization, Auditory, Kinestetik), Software Wingeom, Alat Peraga Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran VAK berbantu software wingeom dan hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran VAK berbantu alat peraga, apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran VAK berbantu software wingeom dengan hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran VAK berbantu alat peraga pada materi bangun ruang sisi lengkung siswa kelas IX MTs Raudhatusysyubban Sungai Lulut. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Raudhatusysyubban Sungai Lulut tahun pelajaran 2017/2018. Sampel penelitian berjumlah 71 orang yang terdiri dari kelas IX A dan kelas IX D. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah komparatif. Dari hasil penelitian diperoleh hasil belajar matematika siswa di kelas VAK berbantu software wingeom berada pada kualifikasi baik sekali. Hasil belajar matematika siswa di kelas VAK berbantu alat peraga berada pada kualifikasi baik. Terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran VAK berbantu software wingeom dengan hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran VAK berbantu alat peraga.