Korelasi Kualitas Pelayanan Weekend Banking Dengan Kepuasan Nasabah Pada Bank Kalsel Kantor Cabang Pembantu Syariah Q Mall Banjarbaru
Daftar Isi:
- Ati. 2017, Korelasi Kualitas Pelayanan Weekend Banking Dengan Kepuasan Nasabah Pada Bank Kalsel Kantor Cabang Pembantu Syariah Q Mall Banjarbaru. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: (1) Drs. H. Ruslan, M.Ag. (2) Erissa Nilasari, S.P, M.P. Kata Kunci: Pelayanan Weekend Banking, Kepuasan Nasabah Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya layanan terbaru yang dikeluarkan oleh Bank Kalsel Kantor Cabang Pembantu Syariah Q Mall Banjarbaru, yaitu pelayanan weekend banking. Pelayanan ini bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin bertransaksi dihari libur. Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan weekend banking Bank Kalsel Kantor Cabang Pembantu Syariah Q Mall Banjarbaru yang meliputi tangibles, reliability, responsivenese, assurance, dan empathy mempunyai korelasi dengan kepuasan nasabah. Penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (Field Research), bersifat kuantitatif. Penelitian ini dilakukan melalui pengumpulan data dengan alat bantu kuesioner yang diberikan kepada responden yakni nasabah Bank Kalsel Kantor Cabang Pembantu Syariah Q Mall Banjarbaru. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 95 orang. Untuk pengujian analisis data dilakukan dengan bantuan program SPSS 22 for windows. Analisis uji validitas dilakukan dengan menggunakan teknik korelasi product moment pearson. Uji analisis reliabilitas menggunakan teknik cronbach’s alpha. Kemudian dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan teknik rank spearman Correlation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel kualitas pelayanan yaitu kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik memiliki korelasi dengan kepuasan nasabah pada Bank Kalsel Kantor Cabang Pembantu Syariah Q Mall Banjarbaru.