Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang pembelajaran menggunakan model Accelerated Learning dan konvensional, serta apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara pembelajaran menggunakan model Accelerated Learning dan konvensional pada materi operasi hitung bentuk aljabar kelas VII MTs Al-Ikhwan Banjarmasin tahun pelajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII MTs Al-Ikhwan Banjarmasin tahun pelajaran 2017/2018. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data yang digali dalam penelitian ini ada dua macam, yaitu data pokok dan data penunjang. Sedangkan sumber data meliputi responden, informan, dan dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa dengan menggunakan model Accelerated Learning pada materi operasi hitung bentuk aljabar adalah 78,53 berada pada kualifikasi baik, sedangkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model konvensional pada materi operasi hitung bentuk aljabar 66,47 berada pada kualifikasi baik. sehingga terdapat perbedaan yang signifikan antara pembelajaran menggunakan model Accelerated Learning dengan pembelajaran menggunakan model konvensional pada materi operasi hitung bentuk aljabar.