Penggunaan Strategi Pembelajaan Jeorpardy Review Materi Persamaan Linear Dua Variabel pada Siswa Kelas VIII MTsN Walangku Tahun Pelajaran 2016/2017
Daftar Isi:
- Husnawati. 2017. Penggunaan Strategi Pembelajaan Jeorpardy Review Materi Persamaan Linear Dua Variabel pada Siswa Kelas VIII MTsN Walangku Tahun Pelajaran 2016/2017. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: (I) Lathifaturrahmah, M. Si., (II) Drs. H. Aswan, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan hasil belajar dengan strategi pembelajaran Jeorpardy Review materi persamaan linear dua variabel pada siswa kelas VIII MTsN Walangku tahun pelajaran 2016/2017. Untuk mengetahui hasil belajar dengan strategi pembelajaran Jeorpardy Review materi persamaan linear dua variabel pada siswa kelas VIII MTsN Walangku tahun pelajaran 2016/2017, hasil belajar dengan pembelajaran konvensional materi persamaan linear dua variabel pada siswa kelas VIII MTsN Walangku tahun pelajaran 2016/2017, peningkatan hasil belajar dengan pembelajaran konvensional materi persamaan linear dua variabel pada siswa kelas VIII MTsN Walangku tahun pelajaran 2016/2017, perbedaan hasil belajar antara strategi pembelajaran Jeorpardy Review dengan konvensional materi persamaan linear dua variabel pada siswa kelas VIII MTsN Walangku tahun pelajaran 2016/2017, perbedaan peningkatan hasil belajar antara Jeorpardy Review dengan konvensional materi persamaan linear dua variabel pada siswa kelas VIII MTsN Walangku tahun pelajaran 2016/2017, dan motivasi belajar matematika materi persamaan linear dua variabel pada siswa kelas VIII MTsN Walangku tahun pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTsN Walangku Tahun Pelajaran 2016/2017. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar dengan menggunakan strategi pembelajaran Jeorpardy Review mempunyai nilai rata-rata 70,50 dengan kualifikasi baik, hasil belajar dengan menggunakan pembelajaran konvensional mempunyai nilai rata-rata 67,22 dengan kualifikasi baik, terdapat peningkatan hasil belajar dengan strategi pembelajaran Jeorpardy Review materi persamaan linear dua variabel pada siswa kelas VIII MTsN Walangku tahun pelajaran 2016/2017, terdapat peningkatan hasil belajar dengan pembelajaran konvensional materi persamaan linear dua variabel pada siswa kelas VIII MTsN Walangku tahun pelajaran 2016/2017, tidak terdapat perbedaan hasil belajar antara strategi pembelajaran Jeorpardy Review dengan konvensional materi persamaan linear dua variabel pada siswa kelas VIII MTsN Walangku tahun pelajaran 2016/2017, tidak terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar antara strategi pembelajaran Jeorpardy Review dengan konvensional materi persamaan linear dua variabel pada siswa kelas VIII MTsN Walangku tahun pelajaran 2016/2017, dan motivasi belajar matematika materi persamaan linear dua variabel pada siswa kelas VIII MTsN Walangku mempunyai nilai rata-rata 86,65% dengan kualifikasi sangat baik.