ctrlnum 7522
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/</relation><title>Kreativitas Siswa pada Pembelajaran Perkalian dan Pembagian Menggunakan Metode Rabdologia di Kelas IV &#xD; SDN 2 Barabai Timur Tahun Pelajaran 2016/2017</title><creator>Mujahida, Nani</creator><subject>L Education (General)</subject><subject>LB1501 Primary Education</subject><description>Nani Mujahida. 2016. Kreativitas Siswa pada Pembelajaran Perkalian dan Pembagian Menggunakan Metode Rabdologia di Kelas IV SDN 2 Barabai Timur Tahun Pelajaran 2016/2017, Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Analisa Fitria, S.Pd. M.Si.&#xD; &#xD; Kata Kunci: Kreativitas Siswa, Perkalian dan Pembagian, Metode Rabdologia.&#xD; &#xD; Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas siswa pada pembelajaran perkalian dan pembagian menggunakan metode rabdologia, untuk mengetahui kreativitas siswa pada pembelajaran perkalian dan pembagian menggunakan metode bersusun, untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara kreativitas siswa pada pembelajaran perkalian dan pembagian menggunakan metode rabdologia dengan metode bersusun.&#xD; Penelitian ini menggunakan metode eksperimen, quasi eksperimental design, bentuk the nonequivalent posstest-only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN 2 Barabai Timur. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling, kelas yang digunakan adalah kelas IV A sebagai kelas eksperimen dan kelas IV C sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data menggunakan uji t.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas siswa pada pembelajaran perkalian dan pembagian menggunakan metode rabdologia berada pada kualifikasi cukup, dan pembelajaran perkalian dan pembagian menggunakan metode bersusun berada pada kualifikasi kurang. Terdapat perbedaan yang signifikan antara kreativitas siswa pada pembelajaran perkalian dan pembagian menggunakan metode rabdologia dengan metode bersusun.</description><date>2016-12-14</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/7/PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/1/AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/6/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/4/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/8/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/9/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/10/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/2/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/5/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Mujahida, Nani (2016) Kreativitas Siswa pada Pembelajaran Perkalian dan Pembagian Menggunakan Metode Rabdologia di Kelas IV SDN 2 Barabai Timur Tahun Pelajaran 2016/2017. [Skripsi] </identifier><recordID>7522</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Mujahida, Nani
title Kreativitas Siswa pada Pembelajaran Perkalian dan Pembagian Menggunakan Metode Rabdologia di Kelas IV SDN 2 Barabai Timur Tahun Pelajaran 2016/2017
publishDate 2016
topic L Education (General)
LB1501 Primary Education
url http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/7/PERNYATAAN.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/1/AWAL.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/6/ABSTRAK.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/4/BAB%20I.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/8/BAB%20II.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/9/BAB%20III.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/10/BAB%20IV.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/2/BAB%20V.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/5/LAMPIRAN.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7522/
contents Nani Mujahida. 2016. Kreativitas Siswa pada Pembelajaran Perkalian dan Pembagian Menggunakan Metode Rabdologia di Kelas IV SDN 2 Barabai Timur Tahun Pelajaran 2016/2017, Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Analisa Fitria, S.Pd. M.Si. Kata Kunci: Kreativitas Siswa, Perkalian dan Pembagian, Metode Rabdologia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas siswa pada pembelajaran perkalian dan pembagian menggunakan metode rabdologia, untuk mengetahui kreativitas siswa pada pembelajaran perkalian dan pembagian menggunakan metode bersusun, untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara kreativitas siswa pada pembelajaran perkalian dan pembagian menggunakan metode rabdologia dengan metode bersusun. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen, quasi eksperimental design, bentuk the nonequivalent posstest-only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN 2 Barabai Timur. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling, kelas yang digunakan adalah kelas IV A sebagai kelas eksperimen dan kelas IV C sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas siswa pada pembelajaran perkalian dan pembagian menggunakan metode rabdologia berada pada kualifikasi cukup, dan pembelajaran perkalian dan pembagian menggunakan metode bersusun berada pada kualifikasi kurang. Terdapat perbedaan yang signifikan antara kreativitas siswa pada pembelajaran perkalian dan pembagian menggunakan metode rabdologia dengan metode bersusun.
id IOS4802.7522
institution Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin
institution_id 1009
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin
library_id 907
collection Institutional Digital Repository Perpustakaan UIN Antasari
repository_id 4802
city KOTA BANJARMASIN
province KALIMANTAN SELATAN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4802
first_indexed 2017-10-30T02:15:38Z
last_indexed 2017-10-30T02:15:38Z
recordtype dc
_version_ 1684873936462938112
score 17.538404