Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen di Toko Busana Muslim Banjarmasin

Main Author: Norlaila, Raini
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://idr.uin-antasari.ac.id/720/1/BAB%201%20-%205.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/720/
Daftar Isi:
  • Norlaila.2015.Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen di Toko Busana Muslim Banjarmasin, Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Pembimbing: (I)Dr. H.Fathurrahman Azhari,M.HI, (II) Drs. Ahmad Nor, SE, M.HI Dengan bertambah banyaknya orang yang mengenakan busana muslim, menyebabkan toko-toko yang menyediakan busana muslim bersaing dengan sangat ketat. Untuk itu, pemilik toko busana muslim berusaha mempertahankan pelanggan agar mereka tidak beralih ketempat lain. Adapun yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli adalah tersedianya beranekan macam produk, kualitas produk yang baik, lokasi yang strategis, pelayanan dan fasilitas yang memuaskan. Pengamatan sementara menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi, dan promosi, kurang memuaskan. Oleh karena itu dengan adanya fenomena inilah yang mendorong penulis untuk melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen di Toko Busana Muslim Bnajarmasin.” Berdasarkan hal tersebut diatas maka permasalahan yang timbul adalah adakah pengaruh Bauran Pemasaran (produk, harga, lokasi, promosi) terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan toko busana muslim di kota Pati. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh Bauran Pemasaran (produk, harga, lokasi, promosi) terhadap kepuasan konsuemen di toko busana muslim JT Clothing (John’s tailor) Banjarmasin. Populasi penelitian ini adalah beberapa konsumen busanamuslim toko JT Clothing (John’s Tailor) Banjarmasin. Pengambilan sampel yang berjumlah 100 orang. Metode yang digunakan dala penelitian ini adalah angket. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa hanya produk yang berpengaruh terhadap tingkat kepuasan konsumen di toko busana muslim JT Clothing (John’s Tailor) Banjarmasin. Besarnya pengaruh tersebut adalah t hitung sebesar (4,608) sedangkan t tabel sebesar (1,98498), dengan nilai sigifikansi 0.000, lebih kecil dari 0,05