Perbandingan Hasil Belajar Matematika Siswa Dengan Menggunakan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Dengan Model Kooperatif Tipe Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) Pada Materi Peluang di Kelas XI MA Raudhatusysyubban Kabupaten Banjar Tahun Pelajaran 2016/2017

Main Author: Fajriani, Nina
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://idr.uin-antasari.ac.id/7014/1/PERNYATAAN.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7014/2/Awal.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7014/3/ABSTRAK.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7014/4/BAB%20I.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7014/5/BAB%20II.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7014/6/BAB%20III.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7014/7/BAB%20IV.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7014/8/BAB%20V.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7014/9/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7014/10/LAMPIRAN.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/7014/
Daftar Isi:
  • Nina Fajriani. 2016. Perbandingan Hasil Belajar Matematika Siswa Dengan Menggunakan Model Kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) Dengan Model Kooperatif Tipe Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) Pada Materi Peluang Di Kelas XI MA Raudhatusysyubban Kabupaten Banjar Tahun Pelajaran 2016/2017 : skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Dr. M. Sabirin S.Pd., M.Si. Model kooperatif merupakan salah satu alternatif agar siswa saling bekerja sama untuk memahami bahan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang di ajar dengan model Koopeartif tipe Think Pair Share (TPS) dan model kooperatif tipe Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) pada materi peluang siswa kelas XI MA Raudhatusysyubban tahun pelajaran 2015/2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan jenis penelitian lapangan dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS MA Raudhatusysyubban yang terbagi ke dalam dua kelas. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh sehingga semua populasi menjadi sampel yaitu kelas XI IPS 1 dan kelas XI IPS 2. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan (1) hasil belajar dengan model kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) masuk kategori cukup (2) hasil belajar dengan model kooperatif tipe Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) masuk kategori cukup (3) tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang di ajar dengan model kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) dan siswa yang diajar dengan model kooperatif tipe Thiking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) pada materi peluang siswa kelas XI MA Raudhatusysyubban tahun pelajaran 2015/2016. Kata Kunci: Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS), Model Kooperatif Tipe Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS)