Pengembangan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam

Main Author: Surawardi, Surawardi
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: STAI Al Falah Banjarbaru , 2012
Subjects:
Online Access: http://idr.uin-antasari.ac.id/6335/1/7.%20Jurnal%20Alfalah%20No.%2021.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/6335/
Daftar Isi:
  • Pengembangan model pembelajaran CTL pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 10 Banjarbaru yang meliputi strategi yang digunakan guru dalam mata pelajaran pendidikan agama Islam dan karakteristik yang ditimbulkan serta manfaatnya secara umum sudah dikembangkan dengan cukup baik, berhasil dan terlaksana oleh guru PAI. Hal-hal yang mempengaruhi pengembangan model pembelajaran CTL pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 10 Banjarbaru yaitu: Latar belakang pendidikan dan pengalaman mengajar guru PAI di SMP Negeri 10 Banjarbaru secara akademis sudah memenuhi kriteria seorang pendidik dengan bahan ajar Pendidikan Agama Islam. Tentang siswa sudah tercapai, karena siswa SMP Negeri 10 Banjarbaru antusias dan sangat berninat dengan pembelajaran PAI. Sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah tersebut cukup menunjang keberhasilan pembelajaran PAI. Kata Kunci: Pengembangan, model, pembelajaran, teaching and learning