Penerapan Kompetensi Dasar Guru Oleh Guru Sejarah Kebudayaan IslamDi MTsN II Rantau Kecamatan TapinUtara Kabupaten Tapin
Daftar Isi:
- Isna Maulidah2016.Penerapan Kompetensi Dasar Guru Oleh Guru Sejarah Kebudayaan IslamDi MTsN II Rantau Kecamatan TapinUtara Kabupaten Tapin,Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam,Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Pembimbing: Drs. H. Samdani, M. Fil. I Skripsi ini mengangkat permasalahan sebagai berikut: Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemikiran bahwa masih banyak guru yang tidakmenekuniprofesinyasecarautuh. Hal inidisebabkanadasebagian guru yang bekerja di luar jam kerjanyauntukmemenuhikebutuhansehari-hari, sehinggatidakmempunyaikesempatanuntukmeningkatkandiri, baikmembaca, menulisapalagimembukainternet. Kurangnya motivasi guru dalam meningkatkan kualitas diri, seperti guru malas mengajar, rendahnya pemahaman tentang strategi pembelajaran, kurangnya kemahiran dalam mengelola kelas, kurang disiplin dan rendahnya kemampuan manajemen waktu. Berdasarkan hal demikian, maka yang menjadi pokok permasalahan dalam penelitian ini yaitu: Bagaimana Penerapan Kompetensi Dasar Guru Oleh Guru Sejarah Kebudayaan IslamDi MTsN II Rantau Kecamatan TapinUtara Kabupaten Tapin ? Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini terdiri dari 1 orang guru sejarah kebudayaan Islam sedangkan objek penelitian ini adalah penerapan kompetensi dasar guru oleh guru sejarah kebudayaan Islam di MTsN II Rantau Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa, Penerapan Kompetensi Dasar Guru Oleh Guru Sejarah Kebudayaan IslamDi MTsN II Rantau Kecamatan TapinUtara Kabupaten Tapin, kompetensi guru sejarah kebudayaan Islam menunjukkan kompetensi yang baik yang dimiliki guru sejarah kebudayaan Islam di MTsN II Rantau Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin.