Daftar Isi:
  • Jainal ilmi .2016. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Oleh Konsumen Café dan Restaurant Day Avenue Banjarmasin, Skiripsi Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Pembimbing: (I) Drs. H. Fathurrahman Azhari, MHI, Pembimbing (II) H. Abdul Gafur, Lc, MA. Kata kunci: kualitas produk, harga, lokasi, kualitas pelayanan, dan keputusan pembelian. Penelitian ini dilatarbelakangi masalah tentang keputusan pembelian konsumen. Yang mana keputusan pembelian konsumen merupakan perilaku konsumen yang diambil setelah melalui beberapa proses yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif dan perilaku pasca pembelian. adapun faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen. pada penelitian ini hanya mengambil 3 faktor saja, yaitu faktor harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang paling mempengaruhi dalam keputusan pembelian oleh konsumen yaitu, kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan dalam memutuskan pembelian di Café dan Restaurant Day Avenue Banjarmasin dan menganalisis faktor manakah yang paling dominan dalam memengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para konsumen Café dan Restaurant Day Avenue Banjarmasin dengan frekuensi pembelian lebih dari satu kali dan jumlah sampel sebanyak 40 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan purposive sampling, teknik sampel yang digunakan peneliti jika peneliti mempunyai pertimbangan-pertimbangan tertentu dalam mengambil sampel, maksud dari pertimbangan-pertimbangan tertentu yang dijadikan sampel itu adalah orang yang pernah mengkonsumsi produk dari Cafe dan Restaurant Day Avenue Banjarmasin. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan persamaan regresi sebagai berikut: Y= 0,028 X1 + 0,239 X2 + 0,313 X3. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas,tidak terjadi autokorelasi, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Variabel yang paling berpengaruh adalah variabel kualitas pelayanan dengan koefesien regresi sebesar 0,313, sedangkan variabel yang paling kecil mempengaruhi adalah variabel Harga dengan koefesien regresi sebesar 0,028. Saran penulis untuk Café dan Restaurant Day Avenue Banjarmasin adalah agar tetap mempertahankan dan secara terus menerus meningkatkan kinerjanya, agar pelanggan tetap bertahan dan terus berkunjung mengkonsumsi makanan dan minuman yang ada di Café dan Restaurant Day Avenue Banjarmasin.