Minat Konsumen Untuk Membeli Handphone Di Hapeworld Banjarmasin
Daftar Isi:
- Norsihan. 2016. Minat Konsumen Untuk Membeli Handphone di Hapeworld Banjarmasin. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam. Pembimbing: (1) Dra. Naimah, MH. (II) H. Fuad Luthfi, S.Ag, SH,MH. Kata Kunci: Minat Konsumen Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya keinginan konsumen yang mengunjungi tempat Hapeworld, yang menjadikan konsumen datang untuk membeli handphone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat konsumen yang berkunjung ke Hapeworld. Dengan rumusan masalah apa saja yang menjadi minat konsumen untuk membeli handphone di Hapeworld Banjarmasin. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif, yang berlokasikan di Jalan Ahmad Yani km 2 Banjarmasin Tengah. Data yang digali dalam penelitian ini minat konsumen untuk membeli handphone di Hapeworld, sedangkan yang menjadi sumber data dalam penelitian ini para konsumen yang sudah membeli handphone di Hapeworld. Teknik pengumpulan data yang digunakan wawancara (interview). Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif kualitatif, dengan tahapan data yang ada dibuat kemudian dilakukan penelaahan konsep hasil penelitian dan pembahasan terhadap data yang telah diuraikan dengan berpadoman pada teori minat konsumen sehingga diperoleh kesimpulan. Data yang diperoleh melakukan wawancara adalah sebanyak 15 informan. Ada beberapa yang menarik minat informan datang ke Hapeworld seperti harga yang murah, pelayanan, kualitas, dan promo. Dari hasil penelitian ini, maka memberikan penjelasan mengenai minat konsumen untuk membeli handphone di Hapeworld Banjarmasin. Minat konsumen di Hapeworld dari 15 informan yang diwawancarai, terdapat 5 orang konsumen tertarik karena harga yang murah, 4 orang konsumen tertarik karena pelayanan yang baik, 4 orang konsumen tertarik karena kualitas yang baik, 2 orang konsumen tertarik karena banyak promo, hal itulah yang menjadi minat tersebut.