Persepsi Mahasiswa Terhadap Pelayanan Akademik di Program Studi PGMI Fakulas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari Banjarmasin
Main Authors: | Arbani, Arbani, Nikmah, Khairun, Said, Muhammad |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
LP2M IAIN Antasari Banjarmasin
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://idr.uin-antasari.ac.id/5310/1/COVER.pdf http://idr.uin-antasari.ac.id/5310/2/KATA%20PENGANTAR.pdf http://idr.uin-antasari.ac.id/5310/3/DAFTAR%20ISI.pdf http://idr.uin-antasari.ac.id/5310/4/ABSTRAK.pdf http://idr.uin-antasari.ac.id/5310/5/BAB%20I-V.pdf http://idr.uin-antasari.ac.id/5310/6/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf http://idr.uin-antasari.ac.id/5310/7/DAFTAR%20TABEL.pdf http://idr.uin-antasari.ac.id/5310/8/RINGKASAN%20PENELITIAN.pdf http://idr.uin-antasari.ac.id/5310/ |
Daftar Isi:
- Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi mahasiswa terhadap pelayanan akademik di program studi PGMI Fakultas Tarbiyan dan Keguruan IAIN Antasari Banjarmasin. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif dan dengan analisis deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik –teknik wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan adalah koleksi data, klasifikasi data dan editing data. Subjek dalam penelitian ini adalah 3 orang staf program studi PGMI. Objek dari penelitian ini adalah persepsi mahasiswa terhadap pelayanan akademik di program studi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari Banjarmasin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa terhadap pelayanan akademik di program studi PGMI adalah baik. Namun dalam hal penyediaan informasi terjadi kurang komunikasi antara pihak program studi dengan pihak mahasiswa sehingga mahasiswa menganggap pihak program studi kurang menyediakan informasi, padahal informasi kemahasiswaan sudah disebarkan lewat media sosial maupun mading-mading yang ada di kantor Fakultas Tarbiyah dan keguruan IAIN Antasari Banjarmasin.