Daftar Isi:
  • Tina Hardianti. 2016. Penggunaan Teknik Drill dalam Pengajaran Kosakata Bahasa Inggris Khusus untuk Program Otomotif di SMK NU Pekauman untuk Kelas Sebelas Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: (I) DR. Ridha Fadillah, M.Ed (II) Raida Asfihana, M.Pd. Kata Kunci : Teknik Drill, Pengajaran Kosakata, Bahasa Inggris Khusus Rumusan masalah dari penelitian ini adalah: apa saja teknik drill yang digunakan oleh guru? Bagaimana guru menggunakan teknik drill dalam Pengajaran Kosakata Bahasa Inggris Khusus untuk Program Otomotif di SMK NU Pekauman untuk Kelas Sebelas Tahun Ajaran 2015/2016? Dan bagaimana tanggapan murid terhadap teknik tersebut. Subjek dalam penelitian ini adalah seorang guru Bahasa Inggris dan semua kelas XI SMK NU Pekauman kelas XI otomotif C dengan jumlah siswa 29 orang. Objek penelitian ini adalah penggunaan teknik drill dalam pengajaran kosakata bahasa inggris khusus serta respon siswa terhadap teknik tersebut untuk program otomotif di SMK NU Pekauman untuk kelas sebelas tahun ajaran 2015/2016. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan teknik-teknik seperti observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian seluruh data yang telah terkumpul diproses menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa guru menggunakan repetation drill, transformation drill, individual drill, dan chorus drill, guru mempersiapkan semua yang berkaitan dengan pelajaran hari ini, pemanasan atau pendahuluan, menjelaskan lebih lanjut tentang materi dengan menggunakan teknik drill, siswa mendengarkan penjelasan tentang aturan teknik drill ini, siswa mempraktekkannya. Guru mengucapkan kosakata kemudian siswa mengulanginya, evaluasi, dan menyimpulkan serta mengingat kembali pelajaran dengan menggunakan teknik drill. Tanggapan siswa terhadap teknik drill yaitu antusias, bahagia, menyenangkan, and menarik.