Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Membina Kepribadian Siswa di SMPN 8 Aluh-Aluh Kab. Banjar
Daftar Isi:
- Penelitian ini mengemukakan tentang Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Membina Kepribadian Siswa di SMP Negeri 8 Kec Aluh-Aluh Kab.Banjar.Berfokus pada masalah-masalah kepribadianyang dialami oleh siswa terutama sekali dalam hal membentuk perilaku siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh data tentang Peran Guru Bimbingan Konseling dalam Membina Kepribadian Siswa di SMP Negeri 8 Kec.Aluh-Aluh Kab.Banjar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu metode menggambarkan atau menguraikan secara objektif atau sistematis sehingga dapat lebih untuk dipahami dan disimpulkan.Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Subjek dalam penelitian ini adalah seorang guru Bimbingan dan Konseling yang ada di madrasah tersebut, sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Membina Kepribadian Siswa di SMP Negeri 8 Kec.Aluh-Aluh Kab. Banjar Dalam pengumpulan data ada beberapa teknik yang penulis gunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumenter. Setelah semua data yang di gali ini terkumpul, kemudian di proses melalui editing, Hasil yang diperoleh dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Membina Kepribadian Siswa di SMP Negeri 8 kec. Aluh-Aluh Kab.Banjar sudah berjalan cukup baik.