Perbandingan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Firing Line Dan Strategi Pembelajaran Index Card Match Pada Materi Persamaan Linear Satu Variabel (PLSV) Di Kelas Vii Mts Raudhatusysyubban Sungai Lulut Tahun Pelajaran 2018/2019
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana hasil belajar dengan menggunakan strategi pembelajaran Firing Line dan bagaimana hasil belajar menggunakan strategi pembelajaran Index Card Match pada materi Persamaan Lineat Satu Variabel (PLSV) di kelas VII MTs Raudhatusysyubban serta ada tidaknya perbedaan hasil belajar dengan menggunakan strategi pembelajaran Firing Line dan hasil belajar menggunakan strategi pembelajaran Index Card Match pada materi Persamaan Linear Satu Variabel (PLSV) di kelas VII MTs Raudhatusysyubban Sungai Lulut. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan jenis penelitian lapangan dan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII MTs Raudhatusysyubban Sungai Lulut. Sampel dalam penelitian diambil dengan teknik sampling jenuh yakni kelas VII A sebagai kelas eksperimen I) dan kelas VII B sebagai kelas eksperimen II Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar matematika siswa menggunakan strategi pembelajaran Firing Line memperoleh nilai rata-rata 75,25 dan hasil belajar matematika siswa kelas VII B yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran Index Card Match memperoleh nilai rata-rata 73,86 berada pada kualifikasi baik. Tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar dengan menggunakan strategi pembelajaran Firing Line dan hasil belajar menggunakan strategi pembelajaran Index Card Match pada materi Persamaan Linear Satu Variabel (PLSV).