engaruh Penggunaan Model Accelerated Learning Cycle (ALC) terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Materi Fungsi Eksponen di Kelas X MIA MAN 3 Banjarmasin Tahun Pelajaran 2018/2019
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan model Accelerated Learning Cycle (ALC) berpengaruh terhadap motivasi belajar matematika materi fungsi eksponen di kelas X MIA MAN 3 Banjarmasin tahun pelajaran 2018/2019 dan untuk mengetahui apakah penggunaan model Accelerated Learning Cycle (ALC) berpengaruh terhadap hasil belajar matematika materi fungsi eksponen di kelas X MIA MAN 3 Banjarmasin tahun pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field researrch). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu pre eksperimental one group pretest postest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluru siswa kelas X MIA MAN 3 Banjarmasin tahun prlajaran 2018/2019. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini diambil dengan cara angket, tes, observasi dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, selanjutnya diproses melalui editing, kategorisasi, skoring, tabulating dan interpretasi, selanjutnya dianalisis dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan model Accelerated Learning Cycle (ALC) berpengaruh terhadap motivasi belajar materi fungsi eksponen di kelas X MIA MAN 3 Banjarmasin tahun pelajaran 2018/2019 dan penggunaan model Accelerated Learning Cycle (ALC) berpengaruh terhadap hasil belajar matematika materi fungsi eksponen di kelas X MIA MAN 3 Banjarmasin tahun pelajaran 2018/2019.