Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya produk terbaru yang dikeluarkanoleh Bank BRISyariah KC Banjarmasin, yaitu Kartu ATM Co-Branding yang ditujukan untuk instansi pendidikan salahsatunya Politeknik Negeri Banjarmasin.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan kartu ATM Co-Branding yang meliputi Kegunaan dan Kemudahan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap penggunaan kartu ATM Co-branding. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research). Pengumpulan data dengan metode kuesioner berjumlah 100 responden yang menggunakan kartu ATM Co-Branding dengan teknik probability sampling. Data penelitian yang diperoleh dianalisis menggunakan bantuan program SPSS v.22. Berdasarkan hasil penelitian penggunaan kartu ATM Co-Branding meliputi variabel Kegunaan dan Kemudahan berpengaruh secara parsial dan secara simultan terhadap penggunaan kartu ATM Co-Branding BRISyariah. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t atau parsial pada variabel perceived usefulness atau kegunaan dengan nilai thitung sebesar 3,837 lebih besar dari ttabel sebesar 1,985 dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05, variabel kemudahan dengan nilai thitung sebesar 6,202 lebih besar dari ttabel sebesar 1,985 dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05, dan hasil uji F atau simultan dengan nilai Fhitung sebesar 73,243 lebih besar dari nilai Ftabel 3,09 dan nilai signifikansi F sebesar 0,000 dimana nilai ini lebih kecil dari nilai α sebesar 0,05 sedangkan faktor yang lebih berpengaruh adalah variabel Kemudahan.