Kinerja Sumber Daya Manusia di PT Asuransi Jasindo Syariah Kantor Pemasaran Banjarmasin
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi karena sumber daya manusia merupakan salah satu faktor utama dalam sebuah organisasi atau perusahaannya. Dalam rangka meningkatkan kinerja sumber daya manusia maka diperlukan adanya penilaian kinerja, dengan cara mengukur kinerja untuk memperoleh hasil penilaian baik atau tidaknya kinerja tersebut dalam suatu perusahaan. PT Asuransi Jasindo Syariah adalah asuransi umum yang bergerak dibidang kerugian berlandaskan syariah, yang memiliki kantor pemasaran salah satunya di Banjarmasin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kinerja sumber daya manusia di PT Asuransi Jasindo Syariah Kantor Pemasaran Banjarmasin dan bagaimana upaya meningkatkan kinerja sumber sumber daya manusia tersebut. Peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif di mana pengumpulan data dilakukan dengan wawancara secara langsung selama periode tertentu sehingga mampu menggali dan mendapatkan informasi lebih jauh mengenai praktik kinerja sumber daya manusia. Objek pada penelitian ini adalah karyawan dan atasan pada PT Asuransi Jasindo Syariah yang bekerja sebagai manajer, marketing dan staf operasional. Hasil dari penelitian ini adalah kinerja sumber daya manusia di PT Asuransi Jasindo Syariah Kantor Pemasaran Banjarmasin sudah dilakukan secara efektif. Adapun upaya meningkatkan kinerja sumber daya manusia dengan memberikan motivasi diri seperti sharing-sharing yang terkait visi misi, dan Reward berupa peningkatan gaji bagi staff marketing yang memenuhi target, bonus uang bagi staff operasional dan klaim, juga diberikan bingkisan setiap tahunnya, dan mendapatkan asuransi kesehatan untuk digunakan sebagai mestinya.