Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop
ctrlnum |
10243 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/</relation><title>Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan Dan Kualitas Informasi
Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop</title><creator>Nurvitaliza, Nurvitaliza</creator><subject>HC Economic History and Conditions</subject><description>Nurvitaliza. 2018. Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan Dan Kualitas Informasi
Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop. Skripsi, Jurusan
Ekonomi Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: (I)
Pati Matu Jahra, S.Ag., M.SI. (II) Erissa Nilasari, S.P., M.P. Kata kunci: Kemudahan, Kepercayaan, Kualitas Informasi, Keputusan
Pembelian. Penelitian ini dilatarbelakangi saat ini pengguna teknologi informasi yang
begitu pesat dan berkembang menjadikan banyaknya marketplace di Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada. Tentunya hal ini banyak
memberikan pilihan bagi konsumen untuk berbelanja diberbagai online shop
tersebut. Namun, banyak faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih
online shop yang digunakan untuk berbelanja. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui apakah faktor kemudahan, kepercayaan dan kualitas informasi
berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputuasan pembelian pada
online shop. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang menggunakan
pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa (i) UIN
Antasari Banjarmasin yang menjadi pengguna Online Shop. Sampel dalam
penelitian ini adalah pengguna Online Shop yang pernah melakukan pembelian
secara online, lebih dari satu kali dan diambil sebanyak 100 responden dengan
menggunakan metode Proportionate Stratified Random sampling. Data yang
diambil berupa data primer dan data sekunder. Data primer adalah jawaban
berbentuk angket/kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa(i). Data
sekunder merupakan data diperoleh melalui data yang telah diteliti dan
dikumpulkan oleh pihak lain yang berkaitan dengan permaslahan penelitian ini. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS 23 for windows. Hasil analisis data menunjukkan bahwa 12,8% keputusan pembelian dapat
dijelaskan oleh kemudahan, kepercayaan dan kualitas informasi. Sedangkan
sisanya 88,2% dijelaskan oleh variabel lain diluar model yang digunakan dalam
penelitian ini. Variabel yang terdiri dari kemudahan (X1), kepercayaan (X2) dan
kualitas informasi (X3) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan
pembelian pada online shop. Sedangkan secara parsial hanya variabel kemudahan
(X1) yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada online shop. Sedangkan variabel kepercayaan (X2) dan variabel kualitas informasi (X3) tidak
berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada online shop</description><date>2018-07-24</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/1/PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/2/AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/3/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/4/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/5/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/6/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/7/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/8/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/9/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/10/LAMPIRAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/11/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Nurvitaliza, Nurvitaliza (2018) Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. </identifier><recordID>10243</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Bachelors Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Nurvitaliza, Nurvitaliza |
title |
Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan Dan Kualitas Informasi
Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop |
publishDate |
2018 |
topic |
HC Economic History and Conditions |
url |
http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/1/PERNYATAAN.pdf http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/2/AWAL.pdf http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/3/ABSTRAK.pdf http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/4/BAB%20I.pdf http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/5/BAB%20II.pdf http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/6/BAB%20III.pdf http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/7/BAB%20IV.pdf http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/8/BAB%20V.pdf http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/9/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/10/LAMPIRAN.pdf http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/11/LAMPIRAN.pdf http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/ |
contents |
Nurvitaliza. 2018. Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan Dan Kualitas Informasi
Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop. Skripsi, Jurusan
Ekonomi Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: (I)
Pati Matu Jahra, S.Ag., M.SI. (II) Erissa Nilasari, S.P., M.P. Kata kunci: Kemudahan, Kepercayaan, Kualitas Informasi, Keputusan
Pembelian. Penelitian ini dilatarbelakangi saat ini pengguna teknologi informasi yang
begitu pesat dan berkembang menjadikan banyaknya marketplace di Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada. Tentunya hal ini banyak
memberikan pilihan bagi konsumen untuk berbelanja diberbagai online shop
tersebut. Namun, banyak faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih
online shop yang digunakan untuk berbelanja. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui apakah faktor kemudahan, kepercayaan dan kualitas informasi
berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputuasan pembelian pada
online shop. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang menggunakan
pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa (i) UIN
Antasari Banjarmasin yang menjadi pengguna Online Shop. Sampel dalam
penelitian ini adalah pengguna Online Shop yang pernah melakukan pembelian
secara online, lebih dari satu kali dan diambil sebanyak 100 responden dengan
menggunakan metode Proportionate Stratified Random sampling. Data yang
diambil berupa data primer dan data sekunder. Data primer adalah jawaban
berbentuk angket/kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa(i). Data
sekunder merupakan data diperoleh melalui data yang telah diteliti dan
dikumpulkan oleh pihak lain yang berkaitan dengan permaslahan penelitian ini. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS 23 for windows. Hasil analisis data menunjukkan bahwa 12,8% keputusan pembelian dapat
dijelaskan oleh kemudahan, kepercayaan dan kualitas informasi. Sedangkan
sisanya 88,2% dijelaskan oleh variabel lain diluar model yang digunakan dalam
penelitian ini. Variabel yang terdiri dari kemudahan (X1), kepercayaan (X2) dan
kualitas informasi (X3) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan
pembelian pada online shop. Sedangkan secara parsial hanya variabel kemudahan
(X1) yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada online shop. Sedangkan variabel kepercayaan (X2) dan variabel kualitas informasi (X3) tidak
berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada online shop |
id |
IOS4802.10243 |
institution |
Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin |
institution_id |
1009 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin |
library_id |
907 |
collection |
Institutional Digital Repository Perpustakaan UIN Antasari |
repository_id |
4802 |
city |
KOTA BANJARMASIN |
province |
KALIMANTAN SELATAN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4802 |
first_indexed |
2019-05-07T21:53:27Z |
last_indexed |
2019-05-07T21:53:27Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686258315771772928 |
score |
17.538404 |