ctrlnum 10243
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/</relation><title>Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan Dan Kualitas Informasi&#xD; Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop</title><creator>Nurvitaliza, Nurvitaliza</creator><subject>HC Economic History and Conditions</subject><description>Nurvitaliza. 2018. Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan Dan Kualitas Informasi&#xD; Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop. Skripsi, Jurusan&#xD; Ekonomi Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: (I)&#xD; Pati Matu Jahra, S.Ag., M.SI. (II) Erissa Nilasari, S.P., M.P. Kata kunci: Kemudahan, Kepercayaan, Kualitas Informasi, Keputusan&#xD; Pembelian. Penelitian ini dilatarbelakangi saat ini pengguna teknologi informasi yang&#xD; begitu pesat dan berkembang menjadikan banyaknya marketplace di Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada. Tentunya hal ini banyak&#xD; memberikan pilihan bagi konsumen untuk berbelanja diberbagai online shop&#xD; tersebut. Namun, banyak faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih&#xD; online shop yang digunakan untuk berbelanja. Penelitian ini bertujuan untuk&#xD; mengetahui apakah faktor kemudahan, kepercayaan dan kualitas informasi&#xD; berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputuasan pembelian pada&#xD; online shop. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang menggunakan&#xD; pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa (i) UIN&#xD; Antasari Banjarmasin yang menjadi pengguna Online Shop. Sampel dalam&#xD; penelitian ini adalah pengguna Online Shop yang pernah melakukan pembelian&#xD; secara online, lebih dari satu kali dan diambil sebanyak 100 responden dengan&#xD; menggunakan metode Proportionate Stratified Random sampling. Data yang&#xD; diambil berupa data primer dan data sekunder. Data primer adalah jawaban&#xD; berbentuk angket/kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa(i). Data&#xD; sekunder merupakan data diperoleh melalui data yang telah diteliti dan&#xD; dikumpulkan oleh pihak lain yang berkaitan dengan permaslahan penelitian ini. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS 23 for windows. Hasil analisis data menunjukkan bahwa 12,8% keputusan pembelian dapat&#xD; dijelaskan oleh kemudahan, kepercayaan dan kualitas informasi. Sedangkan&#xD; sisanya 88,2% dijelaskan oleh variabel lain diluar model yang digunakan dalam&#xD; penelitian ini. Variabel yang terdiri dari kemudahan (X1), kepercayaan (X2) dan&#xD; kualitas informasi (X3) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan&#xD; pembelian pada online shop. Sedangkan secara parsial hanya variabel kemudahan&#xD; (X1) yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada online shop. Sedangkan variabel kepercayaan (X2) dan variabel kualitas informasi (X3) tidak&#xD; berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada online shop</description><date>2018-07-24</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/1/PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/2/AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/3/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/4/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/5/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/6/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/7/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/8/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/9/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/10/LAMPIRAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/11/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Nurvitaliza, Nurvitaliza (2018) Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. </identifier><recordID>10243</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nurvitaliza, Nurvitaliza
title Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop
publishDate 2018
topic HC Economic History and Conditions
url http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/1/PERNYATAAN.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/2/AWAL.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/3/ABSTRAK.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/4/BAB%20I.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/5/BAB%20II.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/6/BAB%20III.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/7/BAB%20IV.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/8/BAB%20V.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/9/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/10/LAMPIRAN.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/11/LAMPIRAN.pdf
http://idr.uin-antasari.ac.id/10243/
contents Nurvitaliza. 2018. Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Pembimbing: (I) Pati Matu Jahra, S.Ag., M.SI. (II) Erissa Nilasari, S.P., M.P. Kata kunci: Kemudahan, Kepercayaan, Kualitas Informasi, Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilatarbelakangi saat ini pengguna teknologi informasi yang begitu pesat dan berkembang menjadikan banyaknya marketplace di Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada. Tentunya hal ini banyak memberikan pilihan bagi konsumen untuk berbelanja diberbagai online shop tersebut. Namun, banyak faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih online shop yang digunakan untuk berbelanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor kemudahan, kepercayaan dan kualitas informasi berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputuasan pembelian pada online shop. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa (i) UIN Antasari Banjarmasin yang menjadi pengguna Online Shop. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna Online Shop yang pernah melakukan pembelian secara online, lebih dari satu kali dan diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode Proportionate Stratified Random sampling. Data yang diambil berupa data primer dan data sekunder. Data primer adalah jawaban berbentuk angket/kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa(i). Data sekunder merupakan data diperoleh melalui data yang telah diteliti dan dikumpulkan oleh pihak lain yang berkaitan dengan permaslahan penelitian ini. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS 23 for windows. Hasil analisis data menunjukkan bahwa 12,8% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kemudahan, kepercayaan dan kualitas informasi. Sedangkan sisanya 88,2% dijelaskan oleh variabel lain diluar model yang digunakan dalam penelitian ini. Variabel yang terdiri dari kemudahan (X1), kepercayaan (X2) dan kualitas informasi (X3) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada online shop. Sedangkan secara parsial hanya variabel kemudahan (X1) yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada online shop. Sedangkan variabel kepercayaan (X2) dan variabel kualitas informasi (X3) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada online shop
id IOS4802.10243
institution Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin
institution_id 1009
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin
library_id 907
collection Institutional Digital Repository Perpustakaan UIN Antasari
repository_id 4802
city KOTA BANJARMASIN
province KALIMANTAN SELATAN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4802
first_indexed 2019-05-07T21:53:27Z
last_indexed 2019-05-07T21:53:27Z
recordtype dc
_version_ 1686258315771772928
score 17.538404