ANALISIS SALURAN PEMASARAN KELAPA (Suatu Kasus di Desa Karangkamiri Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran)
Main Authors: | Nurhidayat, Isep Enda, Rochdiani, Dini, Sudrajat, Sudrajat |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Galuh
, 2020
|
Online Access: |
https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/agroinfogaluh/article/view/2557 https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/agroinfogaluh/article/view/2557/2855 |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) hanya satu saluran pemasaran kelapa di Desa Karangkamiri Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran yaitu, Petani – Pedagang Pengumpul – Pedagang Besar – Konsumen Industri. 2) Marjin pemasaran kelapa di pedagang pengumpul 1.000,00 Rp/butir, biaya 475,00 Rp/butir dan keuntungan 525,00, Rp/butir sedangkan marjin pemasaran kelapa di pedagang besar 500,00 Rp/butir, biaya 200,00 Rp/butir dan keuntungan 300,00 Rp/butir. 3) Farmer’s share adalah 62,50 persen dari harga yang dibayarkan konsumen.