ANALISIS SALURAN PEMASARAN KELAPA (Suatu Kasus di Desa Karangkamiri Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran)

Main Authors: Nurhidayat, Isep Enda, Rochdiani, Dini, Sudrajat, Sudrajat
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Galuh , 2020
Online Access: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/agroinfogaluh/article/view/2557
https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/agroinfogaluh/article/view/2557/2855
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) hanya satu saluran pemasaran kelapa di Desa Karangkamiri Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran yaitu, Petani – Pedagang Pengumpul – Pedagang Besar – Konsumen Industri. 2) Marjin pemasaran kelapa di pedagang pengumpul 1.000,00 Rp/butir, biaya 475,00 Rp/butir dan keuntungan 525,00, Rp/butir sedangkan marjin pemasaran kelapa di pedagang besar 500,00 Rp/butir, biaya 200,00 Rp/butir dan keuntungan 300,00 Rp/butir. 3) Farmer’s share adalah 62,50 persen dari harga yang dibayarkan konsumen.