Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa
Main Author: | marasiwi, Marasiwi |
---|---|
Format: | Article info application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
UNIVERSITAS PGRI MADIUN
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/PE/article/view/1140 http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/PE/article/view/1140/1127 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar matematika yang rendah siswa kelas V Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017 di SDN Sukolilo 01 Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT). Penelitian ini berjenis PTK yang dilaksanakan melalui 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi dan dilakukan dalam dua siklus. Penelitian ini dilakukan di SDN Sukolilo 01 Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun Tahun Pelajaran 2016/2017 dengan subjek penelitiannya adalah siswa kelas V Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017 di SDN Sukolilo 01 Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun. Siswa kelas V berjumlah 22 anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V SDN Sukolilo 01 Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun Tahun Pelajaran 2016/2017.