VALIDASI LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK DENGAN PENDEKATAN INKUIRI BERBANTUAN GEOGEBRA

Main Authors: Safitri, Rizka Lutviana, Oktaviani, Dian Nataria, Isnani, Isnani
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas PGRI Semarang , 2019
Online Access: http://journal.upgris.ac.id/index.php/JIPMat/article/view/4216
http://journal.upgris.ac.id/index.php/JIPMat/article/view/4216/2797
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan validasi Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) dengan pendekatan inkuiri terbimbing berbantuan geogebra pada materi trigonometri di kelas X SMA. Jenis penelitian ini adalah penelitian RnD (research and development). Desain Model pengembangan menggunakan model ADDIE (Analysis, design, develop, implementation, evaluation). Instrumen yang digunakan adalah angket validasi ahli materi dan angket validasi ahli media. Hasil validasi dari penilaian ahli materi LKPD dengan pendekatan inkuiri terbimbing berbantuan geogebra pada kelas X trigonometri adalah 86,4% dengan kriteria "valid", sedangkan validasi dari penilaian ahli media mencapai 88,03% dengan kriteria "valid". Berdasarkan hasil validasi, LKPD yang dikembangkan memiliki kriteria valid atau layak pada penilaian validitas.