PRESTASI PENERAPAN FUZZY MAMDANI DALAM PENENTUAN PRESTASI BELAJAR SISWA STUDY KASUS: SMK NEGERI 1 SERGAI

Main Author: vinsensia, desi
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Politeknik Ganesha Medan , 2018
Online Access: http://jurnal.polgan.ac.id/index.php/sinkron/article/view/106
http://jurnal.polgan.ac.id/index.php/sinkron/article/view/106/65
Daftar Isi:
  • This research applies Fuzzy Logic Mamdani in determining student achievement by taking case study SMK NEGERI 1 Serdang Bedagai. In this case there are 3 variables that become inputs: visual learning style, auditorial learning style, and kinesthetic learning style. Output is the result of learning achievement. Fuzzy mamdani can be one tool in determining student achievement, in this study using MATLAB 6.1
  • Penelitian ini mengaplikasikan Fuzzy Logic Mamdani dalam menentukan prestasi belajar siswa dengan mengambil study kasus SMK NEGERI 1 Serdang Bedagai. Dalam hal ini ada 3 variabel yang menjadi inputan yaitu: gaya belajar visual, gaya belajar auditorial, dan gaya belajar kinestetik. Outputnya adalah hasil prestasi belajar. Fuzzy mamdani dapat dijadikan salah satu alat dalam penentuan prestasi belajar siswa, dalam penelitian ini menggunakan MATLAB 6.1