Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Citra Merek Dan Dampaknya Pada Minat Beli Produk Nivea (Survei terhadap Pengunjung Merbabu Family Park di Jalan Merbabu, Malang yang Beminat untuk Membeli Produk Nivea)
Main Author: | Martdhanna, Adin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/9029/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk (1) menjelaskan pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Citra Merek, (2) pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Minat Beli, (3) Citra Merek terhadap Minat Beli. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi Corporate Social Responsibiliy (CSR), Citra Merek, dan Minat Beli. Populasi penelitian ini adalah pengunjung Merbabu Familiy Park di Jalan Merbabu, Malang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 orang responden yang diambil menggunakan non probability sampling dengan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analisis). Hasil analisis jalur (path analysis) menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) (X) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Z) dan Minat Beli (Y), Citra Merek (Z) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y). Berdasarkan hasil penelitian diharapkan PT. Beiersdorf Indonesia mempertahankan atau meningkatkan citra merek dari produk unggulannya yaitu Nivea dengan meningkatkan kegiatan CSR-nya selain menyediakan ruang terbuka hijau dan juga meningkatkan citra merek dari produk lainnya. Sehingga masyarakat memandang PT. Beiersdorf Indonesia sebagai perusahaan yang memiliki integritas yang tinggi.