Tour Guide Sebagai Salesperson Dalam Memperkenalkan Produk Wisata (Studi Pada Kusuma Agrowisata Petik Buah Kota Batu)
Main Author: | Winardi, Dio Rahmat |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/8695/ |
ctrlnum |
8695 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/8695/</relation><title>Tour Guide Sebagai Salesperson Dalam Memperkenalkan 
Produk Wisata 
(Studi Pada Kusuma Agrowisata Petik Buah Kota Batu)</title><creator>Winardi, Dio Rahmat</creator><subject>338.479 1 Services and specific products (Geography and travel)</subject><description>Kusuma Agrowisata Group merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang pariwisata yang menyediakan tour guidedan berperan menemani selama perjalanan wisata pengunjung. Selain itu, tour guidedi Kusuma Agrowisata Group juga berperan untuk memperkenalkan produk wisata perusahaaan kepada pengunjung yang datang. Sehingga studi ini mengidentifikasi dan mengevaluasi peran tour guide dalam mengenalkan produk wisata yang ada pada Kusuma Agrowisata Petik buah sebagai salah satu bentuk kegiatan personal selling. Penelitian ini akan mengungkapkan seluruh proses pengenalan produk wisata yang dilakukan oleh pemandu wisata Kusuma Agrowisata Group, mulai dari pendekatan, presentasi dan demonstrasi, menjawab pertanyaan, dan penutupan. Tidak dapat di pungkiri bahwa usaha dalam membentuk pendekatan dapat memberikan pengunjung bersedia menerima informasi terkait dengan produk wisata perusahaan. Penelitian juga mengungkapkan bahwa tour guide yang ada di Kusuma Agrowisata memiliki dua peran sebagai pemandu dan sebagai salesperson. Namun penelitian ini hanya mengungkapkan secara detail peran tour guide sebagai salesperson. Kemudian Wawancara, observasi, dan dokumentasi diterapkan untuk menyatukan data penelitian dengan mewawancarai penanggung jawab pemandu dan beberapa tour guide yang ada pada Kusuma Agrowisata Group. Data yang telah diperoleh akan diolah secara kualitatif deskriptif dengan menggunakan analisis data menurut Miles, Huberman, dan Saldana (2014, h. 31-33). Sehingga hasil dari penelitian ini akan berada pada kesimpulan akhir.</description><date>2017-11-23</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Winardi, Dio Rahmat (2017) Tour Guide Sebagai Salesperson Dalam Memperkenalkan Produk Wisata (Studi Pada Kusuma Agrowisata Petik Buah Kota Batu). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIS/2017/1147/051800565</relation><recordID>8695</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview |
author |
Winardi, Dio Rahmat |
title |
Tour Guide Sebagai Salesperson Dalam Memperkenalkan
Produk Wisata
(Studi Pada Kusuma Agrowisata Petik Buah Kota Batu) |
publishDate |
2017 |
topic |
338.479 1 Services and specific products (Geography and travel) |
url |
http://repository.ub.ac.id/8695/ |
contents |
Kusuma Agrowisata Group merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang pariwisata yang menyediakan tour guidedan berperan menemani selama perjalanan wisata pengunjung. Selain itu, tour guidedi Kusuma Agrowisata Group juga berperan untuk memperkenalkan produk wisata perusahaaan kepada pengunjung yang datang. Sehingga studi ini mengidentifikasi dan mengevaluasi peran tour guide dalam mengenalkan produk wisata yang ada pada Kusuma Agrowisata Petik buah sebagai salah satu bentuk kegiatan personal selling. Penelitian ini akan mengungkapkan seluruh proses pengenalan produk wisata yang dilakukan oleh pemandu wisata Kusuma Agrowisata Group, mulai dari pendekatan, presentasi dan demonstrasi, menjawab pertanyaan, dan penutupan. Tidak dapat di pungkiri bahwa usaha dalam membentuk pendekatan dapat memberikan pengunjung bersedia menerima informasi terkait dengan produk wisata perusahaan. Penelitian juga mengungkapkan bahwa tour guide yang ada di Kusuma Agrowisata memiliki dua peran sebagai pemandu dan sebagai salesperson. Namun penelitian ini hanya mengungkapkan secara detail peran tour guide sebagai salesperson. Kemudian Wawancara, observasi, dan dokumentasi diterapkan untuk menyatukan data penelitian dengan mewawancarai penanggung jawab pemandu dan beberapa tour guide yang ada pada Kusuma Agrowisata Group. Data yang telah diperoleh akan diolah secara kualitatif deskriptif dengan menggunakan analisis data menurut Miles, Huberman, dan Saldana (2014, h. 31-33). Sehingga hasil dari penelitian ini akan berada pada kesimpulan akhir. |
id |
IOS4666.8695 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2018-02-09T18:46:56Z |
last_indexed |
2021-10-18T02:13:11Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751453644675350528 |
score |
17.538404 |