Tour Guide Sebagai Salesperson Dalam Memperkenalkan Produk Wisata (Studi Pada Kusuma Agrowisata Petik Buah Kota Batu)

Main Author: Winardi, Dio Rahmat
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/8695/
ctrlnum 8695
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/8695/</relation><title>Tour Guide Sebagai Salesperson Dalam Memperkenalkan &#xD; Produk Wisata &#xD; (Studi Pada Kusuma Agrowisata Petik Buah Kota Batu)</title><creator>Winardi, Dio Rahmat</creator><subject>338.479 1 Services and specific products (Geography and travel)</subject><description>Kusuma Agrowisata Group merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang pariwisata yang menyediakan tour guidedan berperan menemani selama perjalanan wisata pengunjung. Selain itu, tour guidedi Kusuma Agrowisata Group juga berperan untuk memperkenalkan produk wisata perusahaaan kepada pengunjung yang datang. Sehingga studi ini mengidentifikasi dan mengevaluasi peran tour guide dalam mengenalkan produk wisata yang ada pada Kusuma Agrowisata Petik buah sebagai salah satu bentuk kegiatan personal selling. Penelitian ini akan mengungkapkan seluruh proses pengenalan produk wisata yang dilakukan oleh pemandu wisata Kusuma Agrowisata Group, mulai dari pendekatan, presentasi dan demonstrasi, menjawab pertanyaan, dan penutupan. Tidak dapat di pungkiri bahwa usaha dalam membentuk pendekatan dapat memberikan pengunjung bersedia menerima informasi terkait dengan produk wisata perusahaan. Penelitian juga mengungkapkan bahwa tour guide yang ada di Kusuma Agrowisata memiliki dua peran sebagai pemandu dan sebagai salesperson. Namun penelitian ini hanya mengungkapkan secara detail peran tour guide sebagai salesperson. Kemudian Wawancara, observasi, dan dokumentasi diterapkan untuk menyatukan data penelitian dengan mewawancarai penanggung jawab pemandu dan beberapa tour guide yang ada pada Kusuma Agrowisata Group. Data yang telah diperoleh akan diolah secara kualitatif deskriptif dengan menggunakan analisis data menurut Miles, Huberman, dan Saldana (2014, h. 31-33). Sehingga hasil dari penelitian ini akan berada pada kesimpulan akhir.</description><date>2017-11-23</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Winardi, Dio Rahmat (2017) Tour Guide Sebagai Salesperson Dalam Memperkenalkan Produk Wisata (Studi Pada Kusuma Agrowisata Petik Buah Kota Batu). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIS/2017/1147/051800565</relation><recordID>8695</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Winardi, Dio Rahmat
title Tour Guide Sebagai Salesperson Dalam Memperkenalkan Produk Wisata (Studi Pada Kusuma Agrowisata Petik Buah Kota Batu)
publishDate 2017
topic 338.479 1 Services and specific products (Geography and travel)
url http://repository.ub.ac.id/8695/
contents Kusuma Agrowisata Group merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang pariwisata yang menyediakan tour guidedan berperan menemani selama perjalanan wisata pengunjung. Selain itu, tour guidedi Kusuma Agrowisata Group juga berperan untuk memperkenalkan produk wisata perusahaaan kepada pengunjung yang datang. Sehingga studi ini mengidentifikasi dan mengevaluasi peran tour guide dalam mengenalkan produk wisata yang ada pada Kusuma Agrowisata Petik buah sebagai salah satu bentuk kegiatan personal selling. Penelitian ini akan mengungkapkan seluruh proses pengenalan produk wisata yang dilakukan oleh pemandu wisata Kusuma Agrowisata Group, mulai dari pendekatan, presentasi dan demonstrasi, menjawab pertanyaan, dan penutupan. Tidak dapat di pungkiri bahwa usaha dalam membentuk pendekatan dapat memberikan pengunjung bersedia menerima informasi terkait dengan produk wisata perusahaan. Penelitian juga mengungkapkan bahwa tour guide yang ada di Kusuma Agrowisata memiliki dua peran sebagai pemandu dan sebagai salesperson. Namun penelitian ini hanya mengungkapkan secara detail peran tour guide sebagai salesperson. Kemudian Wawancara, observasi, dan dokumentasi diterapkan untuk menyatukan data penelitian dengan mewawancarai penanggung jawab pemandu dan beberapa tour guide yang ada pada Kusuma Agrowisata Group. Data yang telah diperoleh akan diolah secara kualitatif deskriptif dengan menggunakan analisis data menurut Miles, Huberman, dan Saldana (2014, h. 31-33). Sehingga hasil dari penelitian ini akan berada pada kesimpulan akhir.
id IOS4666.8695
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2018-02-09T18:46:56Z
last_indexed 2021-10-18T02:13:11Z
recordtype dc
_version_ 1751453644675350528
score 17.538404