Pengaruh Dimensi Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying Behaviour (Studi Pada Konsumen Stradivarius Surabaya)
Main Author: | Trinita, Dinda Adisty |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/8582/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi store atmosphere yang terdiri dari window display, promotional signage, store layout, store background music, dan store scent terhadap impulse buying behavior pada konsumen Stradivarius Surabaya, baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 125 responden dari populasi konsumen Stradivarius Surabaya. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dan dibantu oleh software SPSS 21 untuk memudahkan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel window display berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behaviour sebesar 0,168. Variabel promotional signage berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behaviour sebesar 0,165. Variabel store layout berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behaviour sebesar 0,177. Variabel store background music dengan genre dance berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behaviour sebesar 0,200. Variabel store scent berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behaviour sebesar 0,245.