Pengaruh Green Product, Green Advertising Dan Green Brand Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2013/2014 dan 2014/2015 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Konsumen Air Minum Kemasan Merek ADES)
Main Author: | Ridwan, Muhamad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/8545/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Green Product terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen produk air minum dalam kemasan merek ADES; 2) Pengaruh Green Advertising terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen produk air minum dalam kemasan merek ADES; 3) Pengaruh Green Brand terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen produk air minum dalam kemasan merek ADES; dan (4) Pengaruh Green Product, Green Advertising dan Green Brand terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen produk air minum dalam kemasan merek ADES . Penelitian ini menggunakan jenis penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kualitatif, di mana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Sampel yang digunakan berjumlah 115 orang responden yang merupakan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2013/2014 dan 2014/2015 Fakultas Ilmu Adminitrasi Universitas Brawijaya konsumen air minum dalam kemasan merek ADES. Uji validitas insturumen menggunakan rumus korelasi Product Moment Pearson, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Analisis regresi berganda digunakan untuk uji hipotesis penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Green Product (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai regresi sebesar 0,201 dan tingkat signifikansinya 0,031; 2) Green Advertising (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai regresi sebesar 0,277 dan tingkat signifikansinya 0,003; 3) Green Brand (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai regresi sebesar 0,418 dan tingkat signifikansinya 0,000 dan 4) Green Product, Green Advertising dan Green Brand terhadap Keputusan Pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 dan besarnya adjusted R2 Green Product, Green Advertising dan Green Brand terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,338.